15 Ribu Bitcoin (BTC) Tahun 2014 Terpantau Bergerak Selama 10 Hari, Siap Dijual?

Di tengah kelesuan pasar, investor menyoroti pergerakan dari 15 ribu Bitcoin (BTC) dalam 10 hari terakhir, dikhawatirkan dilikuidasi.

Sebelumnya, pasar telah mengkhawatirkan rumor penjualan besar dari para korban peretasan MtGox yang akan mendapatkan ganti rugi, meski itu tidak benar nyatanya karena proses penggantian masih lama dan belum pasti.

Dan saat ini, ada 15 ribu Bitcoin (BTC) yang bergerak, di mana sebagian besar dari koin-koin ini dibeli sekitar delapan tahun lalu, di tahun 2014.

15 Ribu Bitcoin (BTC) Tua Bergerak 

CEO dari CryptoQuant dan analis Bitcoin, Ki Young Ju, membagikan kepada para pengikutnya di Twitter tentang pergerakan besar tersebut, yang terjadi selama 10 hari terakhir.

IKLAN

Young Ju pun mengatakan bahwa sebagian dari koin-koin tersebut telah dikirim ke dompet bursa kripto Kraken, di mana ini dapat menjadi tanda akan dilakukannya penjualan dan berpotensi memberi dampak buruk bagi pasar.

Ia juga melihat adanya peningkatan pada rasio bursa-whale sebelum harga BTC merosot. Itu artinya, whale mulai lebih aktif dalam memindahkan BTC dari dompet pribadi mereka ke dompet bursa kripto. Ini salah satu sentimen bearish yang patut diantisipasi.

Berdasarkan laporan Watcher News, CryptoQuant juga telah mengungkapkan bahwa 90 persen koin yang diterima bursa berasal dari dompet para investor whale.

IKLAN

Meski 15 ribu Bitcoin (BTC) dapat membawa dorongan bearish hebat jika dilikuidasi, tetapi penurunan yang terjadi saat ini tampak lebih cenderung dipicu oleh sentimen AS.

Langkah agresif bank sentral AS untuk menaikkan suku bunga guna melawan inflasi, yang juga dikhawatirkan naik dalam laporan bulan September ini, menjadi dasar menyusutnya selera risiko investor.

Alhasil, aset berisiko seperti saham dan kripto kembali ditinggalkan, membawa gelombang jual yang menghantam pasar kripto, termasuk Bitcoin.

Seperti yang kita lihat, pasar kripto saat ini cukup kuat berelasi dengan pasar saham. Sehingga, sentimen global lebih berdampak besar pada pasar.

IKLAN

Selain itu, perpindahan koin dalam jumlah besar tampak masih “agak” diabaikan oleh investor yang lebih terfokus pada sentimen di seputar dolar AS. [st]

 

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait