spot_img
spot_img

1500 ATM Bitcoin Bakal Masuk ke El Salvador Lagi

Dukungan untuk menciptakan negara bermata uang Bitcoin (BTC) oleh El Salvador kembali berdatangan, di mana yang terbaru adalah akan datangnya 1500 mesin ATM BTC baru ke negara Amerika Latin tersebut.

1500 ATM Bitcoin akan Datang ke El Salvador

Berdasarkan laporan dari Reuters, perusahaan Athena Bitcoin, yang sebelumnya telah menjadi penyedia ATM kripto yang sudah ada di El Salvador, dikabarkan berencana untuk menginvestasikan lebih dari US$ 1 juta untuk memasang ATM kripto lagi d negara tersebut, terutama di mana penduduk menerima pengiriman uang dari luar negeri.

Sekadar informasi, melalui ATM dari Athena, pengguna akan dapat membeli Bitcoin, ataupun menjual BTC untuk dijadikan uang tunai.

Nantinya, perusahaan akan secara bertahap memasang sekitar 1500 ATM, mempekerjakan staf dan membuka kantor untuk melakukan operasi di El Salvador, sehingga begitu UU Bitcoin dijalankan pada bulan September mendatang, ATM dalam jumlah banyak akan sudah siap untuk digunakan.

“[Menyediakan] 1500 ATM adalah tantangan, kami akan melakukannya, tetapi secara bertahap. Kami adalah perusahaan swasta dan kami ingin memastikan bahwa pembangunan kami di negara ini berkelanjutan,” kata Direktur Athena di Amerika Latin, Matias Goldenhorn, dilansir dariĀ Reuters, Jumat (25/6/2021).

Goldenhorn pun menambahkan bahwa untuk awal, mereka akan membawa puluhan mesin terlebih dahulu untuk menguji model bisnis di El Salvador karena kemungkinan ini akan berbeda dengan negara tempat mereka biasa beroperasi, di Amerika Serikat.

Adopsi Bitcoin Kian Mendekati Kenyataan

Sekadar informasi, setahun yang lalu, sebelum adanya UU Bitcoin, Athena sudah memasang ATM kripto pertamanya di pantai El Zonte, sebagai bagian dari percobaan yang disebut Bitcoin Beach yang bertujuan untuk menjadikan kota itu salah satu ekonomi Bitcoin pertama di dunia.

Meskipun tidak mendapatkan pandangan positif dari IMF dan Bank Dunia, Bukele tampaknya tidak akan begitu mendapat masalah dalam adopsi BTC karena ada banyak ‘tangan’ yang siap membantu mewujudkan UU Bitcoin agar nantinya, dapat diadopsi dan dijadikan pedoman oleh negara lain yang tertarik untuk mengesahkan UU serupa di tempat mereka. Kita tunggu saja. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait