3 Alasan Shiba Inu (SHIB) Tumbuh Baik di Tahun 2022

Shiba Inu (SHIB) diperkirakan akan didukung lebih banyak bursa kripto tahun depan. Kepemilikan SHIB terkonsentrasi pada investor whale sehingga menopang harga dan kegunaan SHIB bertambah.

SHIB merupakan salah satu aset kripto dengan performa terbaik di tahun 2021. Investor yang membeli SHIB di awal tahun kini meraup cuan sebesar 45 juta persen.

Kendati demikian, SHIB mengalami penurunan akhir-akhir ini akibat minat spekulasi yang melemah. SHIB keluar dari peringkat 10 aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Shiba Inu (SHIB) Bakal Menguat Tahun Depan?

Di tahun 2022, SHIB bisa menguat kembali berkat tiga alasan berikut:

IKLAN

Pertama, akses SHIB kian meluas. Seiring suatu aset kripto banyak tersedia di bursa kripto, maka harganya cenderung meningkat.

SHIB mengalami reli pada bulan Mei ketika melantai di Binance dan OKEx. Saat bursa Coinbase membuka perdagangan SHIB, aset kripto ini melompat 40 persen dan terus melambung.

Pada tahun depan, SHIB akan memasuki lebih banyak bursa. Platform perdagangan Robinhood belum siap menerima SHIB tetapi hal itu bisa berubah.

Reli Dogecoin (DOGE) pada awal tahun 2021 mendongkrak penghasilan Robinhood sehingga perdagangan SHIB akan merupakan langkah bisnis cerdas dari Robinhood.

IKLAN

Kedua, SHIB dikuasai oleh investor whale. Menurut situs analisa blockchain IntoTheBlock, 70 persen suplai SHIB dipegang oleh delapan orang whale.

Para investor besar tersebut semakin membeli SHIB. Pekan lalu, satu investor menambahkan 2,9 milyar SHIB kepada simpanan sebesar 31,3 milyar SHIB senilai US$1 juta.

Dukungan para whale terhadap SHIB dapat menopang nilai SHIB agar tidak mudah turun.

Ketiga, kegunaan SHIB semakin bertambah. Kendati nilai SHIB sebagian besar berasal dari sifat meme, minat terhadap SHIB mengakibatkan kepada adopsi meluas.

Peritel daring Newegg Commerce, yang menjual komputer dan elektronik, mulai menerima SHIB sebagai alat pembayaran. Rantai bioskop AMC Entertainment turut berkata akan menerima SHIB. Platform pembayaran kripto BitPay mengumumkan peritel pada jaringannya kini dapat menerima SHIB.

Tren tersebut dapat berlanjut ke tahun 2022 terutama bila AMC memperluas penerimaan SHIB di lebih dari 10 ribu bioskop dalam jaringannya.

Kendati animo terkait SHIB mulai melemah sejak Oktober, ada sejumlah katalis yang dapat mendorong aset kripto meme ini kembali menjadi populer. [fool.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait