3 Prediksi Bitcoin Tahun 2023

Terdapat berbagai prediksi Bitcoin pada 2023. Kebanyakan analis percaya bahwa BTC akan bullish, sedangkan yang lainnya bearish.

Kedua pendapat ini tidak bisa diabaikan karena keduanya merupakan esensi bagaimana pasar kripto bergerak. Pada artikel ini terdapat 3 perkiraan harga Bitcoin.

1. Prediksi Bitcoin Tahun 2023 Akan Jatuh Ke US$11.000

Pendiri Hex sekaligus hartawan kripto bernama Richard Heart secara eksklusif memberitahukan kepada Watcher Guru bahwa BTC akan jatuh ke US$11.000 pada 2023.

Menurutnya, jatuhnya harga Bitcoin di bawah US$11.000 bukan dengan pernyataan ‘bagaimana’ tetapi ‘kapan’.

IKLAN

“Bitcoin akan terus jatuh hingga US$11.000 selama diskon grayscale ke NAV masih ada. Ini merupakan penurunan harga normal hingga 85 persen yang dilakukan Bitcoin,” ujar Richard Heart kepada Watcher Guru.

“Koin Mt GOX yang telah dirilis memiliki tekanan potensial yang lebih baik,” tambahnya.

Herannya, kebanyakan prediksi Heart terbukti benar dan banyak investor kripto yang menyebutnya sebagai penjelajah waktu.

2. BTC ke US$50.000

Carol Alexander, seorang professor keuangan di Universitas Sussex memberitahukan kepada CNBC bahwa prediksi harga Bitcoin akan mencapai US$50.000.

IKLAN

Prediksi Bitcoin tahun 2023 tersebut beralasan bahwa aset kripto terbesar di dunia ini akan terbelakng pada Q1 dan Q2, kemudian bullish pada Q3 dan Q4, dikutip dari Watcher.Guru.

Profesor tersebut memperkirakan bahwa whale kripto dan institusi akan membeli BYC saat harganya rendah di Q2, mengirimkannya ke US$50.000 di bulan-bulan berikutnya.

“Kita akan melihat satu atau dua bulan harga tren stabil diselingi dengan periode terbatas. Dan mungkin beberapa crash yang berumur pendek,” ujar Carol Alexander.

3. Prediksi Bitcoin Tahun 2023 ke US$5000

Standard Chartered mempublikasikan laporan pembumihangusan pada tahun lalu dan memberikan prediksi harga Bitcoin akan jatuh ke US$5000 di 2023.

Laporan ini menunjukkan bahwa saham-saham terkemuka akan jatuh dan pada akhirnya akan menyeret BTC ke jurang tersebut.

“Semakin banyak perusahaan kripto dan bursa yang mengalami masalah ketidakcukupan likuiditas,” ujar Eric Robertsen, kepala penelitian Standart Chartered.

“Hal ini mengarah pada masalah kebangkrutan dan jatuhnya keyakinan investor pada aset digital,” tambahnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Peter Schiff yang merupakan trader emas dan komoditas.

Analis veteran ini juga memberikan prediksi harga Bitcoin tahun 2023 akan di bawah US$5000.

Dia juga mengatakan bahwa aset digital tersebut akan bernilai US$0 suatu hari nanti.

Namun, BTC di angka US$0 memiliki kemungkinan sangat kecil dan prediksi Schiff mungkin tidak akan pernah terwujud.

Perbedaan prediksi harga Bitcoin tahun 2023 ini bisa menjadi tolak ukur bagi para trader dan investor kripto untuk berhati-hati dan melihat peluang yang ada. [az]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait