300 Juta Pengguna Tapatalk Akan Pakai Blockchain EOS

42

Tapatalk, aplikasi untuk mengakses forum internet melalui perangkat selular, mengumumkan sistem imbalan Gold Points mereka akan mulai ditenagai blockchain EOS. Menurut siaran pers oleh MarketWatch, dompet Gold Points Tapatalk sedang dibangun ulang menggunakan teknologi blockchain di platform EOS.

Gold Points Tapatalk pertama kali diluncurkan tahun 2017 dan mengalami kesuksesan besar dalam hal mendukung administrator dan moderator forum, menumbuhkan komunitas forum, meningkatkan interaksi dan memperbaiki kualitas kontribusi konten.

Administrator forum dapat memperoleh Gold Points berdasarkan kunjungan halaman, tayangan iklan, langganan premium dan sumbangan anggota. Sistem ini bekerja dengan baik dan menghasilkan lebih dari 80 persen penghasilan forum Tapatalk selain yang didapat dari iklan.

Sebab sistem imbalan ini sangat sukses menghasilkan pendapatan yang signifikan, Tapatalk ingin mendiversifikasi sumber pendapatan bagi pemilik forum. Tapatalk yakin penggunaan teknologi blockchain dapat membantu membuat transaksi lebih transparan dan efisien.

“Penggunaan blockchain adalah langkah alami berikutnya bagi Tapatalk. Kami melihat teknologi ini bisa menyediakan banyak cara mengasyikkan untuk monetisasi serta peluang imbalan bagi komunitas forum. Kami bangga bisa mendukung pemilik forum menumbuhkan ekonomi mikro yang sejahtera dalam lingkungan yang terpercaya,” kata CEO Tapatalk Winter Wong.

Dompet Gold Point yang baru akan menggunakan teknologi blockchain EOS agar pengguna dapat melakukan transaksi mikro secara cepat dan murah, sekaligus mengeliminasi biaya transaksi dari pemroses pembayaran pihak ketiga.

Menurut rilis tersebut, dompet Gold Point Tapatalk yang bertenaga EOS itu hanyalah langkah pertama dalam misi Tapatalk menggunakan teknologi blockchain untuk menciptakan ekosistem forum yang lebih transparan dan mendorong pertumbuhan, jumlah pengunjung yang tinggi serta marketplace yang kuat.

Penggabungan Tapatalk dan EOS memperluas kegunaan poin imbalan Gold Points. Dengan mengubah Gold Points menjadi token di blockchain EOS, Tapatalk bisa mengizinkan admin forum menukar poin tersebut untuk uang fiat atau aset digital lain seperti Bitcoin, Ethereum atau XRP. Selain itu, admin forum juga bisa menyimpan Gold Point mereka untuk tujuan investasi spekulatif.

Wong mengakui pihaknya berencana me-listing Gold Points pada sebuah bursa kripto agar memiliki likuiditas lebih baik. Tetapi Wong enggan berkomentar tentang rencana meluncurkan initial coin offering (ICO) bagi token berbasis EOS tersebut. Ia juga berkata perusahaannya telah membeli token EOS senilai raturan ribu dolar AS.

Saat ini, Tapatalk memiliki lebih dari 300 juta pengguna terdaftar, dan menangani lebih dari 200 ribu forum di 186 negara. Aplikasi ini merevolusi bagaimana pengguna terhubung dan berinteraksi dengan forum favorit mereka. Tidak diragukan lagi, akan ada inovasi lain dari Tapatalk yang menggunakan blockchain.

Langkah ini merupakan kemajuan besar bagi EOS dan industri blockchain secara keseluruhan. Dompet Gold Point Tapatalk membuktikan perusahaan-perusahaan yang inovatif dan sukses mengakui potensi teknologi blockchain dan mulai mengadopsinya di platform mereka masing-masing. [investinblockchain.com/ed]

 

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini