5 Buku Keren Tentang Bitcoin dan Kripto

629

Buku, khususnya versi cetak, masih memiliki peran di dunia modern yang berlebihan informasi. Membaca buku termasuk cara yang baik untuk belajar, sebab memberikan pembaca ruang pikir untuk mendalami subjek tertentu, mempelajari hal baru dan menguji coba pemahaman yang terbentuk.

IKLAN

Dunia Bitcoin dan aset kripto berkembang dengan pesat, sehingga pemahaman mendalam tentang topik ini penting agar bisa mengerti apa yang terjadi. Berikut adalah lima buku yang direkomendasikan oleh BitSpark, berdasarkan jajak pendapat terhadap pegiat kripto di Twitter dan Telegram.

The Little Bitcoin Book. Buku ini terbilang ringkas dan ramah terhadap pemula Bitcoin, ditulis selama beberapa hari dengan masukan dari 8 pakar kripto. Mereka berkolaborasi untuk menciptakan pengenalan yang sempurna tentang masa depan uang.

BERITA TERKAIT  Setelah Australia, Bursa Kripto Zipmex Jangkau Trader Indonesia dengan Harga Bitcoin Lebih Murah

Image result for the little bitcoin book"

Bab-bab buku ini meliputi uang, ekonomi, hak asasi manusia, perdagangan dan volatilitas pasar. Sebagian besar buku menyajikan pembahasan tanya jawab yang menjelaskan pertanyaan umum paling banyak ditanyakan pemula.

Bitcoin Billionaires. Buku ini mengandung kisah apa yang terjadi bagi saudara kembar Winklevoss setelah pertarungan legal dengan Facebook. Winklevoss bersaudara bertemu dengan seorang yang eksentrik yang mengenalkan tentang kripto, sehingga mereka semakin mendalami dunia Bitcoin.

Image result for Bitcoin Billionaires"

Saudara kembar tersebut meyakini kripto akan menjadi hal besar berikutnya atau tidak bernilai sama sekali. Sejarah membuktikan, kakak beradik Winklevoss kemudian menjadi miliarder Bitcoin pertama di dunia.

Compendium of Cryptocurrency Remittances. E-book ini merupakan panduan rinci bagi sisi praktis salah satu kegunaan kripto, yaitu mengirim uang antar negara. Buku ini membahas keuntungan dan kekuatan blockchain, dampaknya terhadap industri pengiriman uang serta sejumlah eksperimen yang dilakukan perusahaan di bidang ini.

BERITA TERKAIT  Bloomberg: Bitcoin Berpeluang Kembali ke US$12.000 Jika...

Image result for Compendium of Cryptocurrency Remittances book"

Buku ini meneliti apa yang menyebabkan pengiriman uang sulit dilakukan melalui industri tradisional. Topik selanjutnya membahas permasalahan fundamental yang menggerogoti sistem tradisional dan bagaimana aset kripto bisa menjadi solusi yang pas.

The Bitcoin Standard. Buku ini diciptakan bagi pembaca yang tertarik dengan sejarah uang, bagaimana bentuk uang tertentu lebih efisien dibanding lainnya, dan apa yang membuat Bitcoin berbeda. The Bitcoin Standard membahas sejarah teknologi uang, fungsi uang dan sistem uang primitif ketika berevolusi dari penggunaan kerang hingga logam, standar emas dan hutang pemerintah. Selanjutnya, buku yang ditulis Saifedean Ammous ini menjelaskan cara kerja Bitcoin.

Image result for The Bitcoin Standard"

Rich Dad, Poor Dad. Kendati bukan buku khusus tentang kripto, buku ini membantu membangun pola pikir yang tepat tentang manajemen uang. Beberapa poin penting dari buku ini adalah aset menambah uang sementara liabilitas memakan uang, dan pembaca harus tahu perbedaan keduanya.

BERITA TERKAIT  Inilah Para Pemenang Sayembara Film Pendek Indodax Tentang Aset Kripto

Image result for Rich Dad, Poor Dad"

Buku itu menyarankan untuk membeli aset terlebih dahulu sebelum membelanjakan uang, serta orang kaya meningkatkan aset dengan menginvestasikan kembali hasil keuntungan mereka. Ada tiga jenis aset utama, yaitu bisnis, properti dan aset kertas, seperti saham dan juga kripto. [https://medium.com/the-ledger-by-spark/ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini