spot_img
spot_img

5 Game Kripto yang Berikan Kamu Duit

Game play-to-earn merupakan sektor yang berkembang pesat di pasar kripto. Di awal tahun 2021, gelombang NFT melanda dunia gaming. Total volume perdagangan NFT mencapai US$22 milyar pada bulan Agustus, naik dari US$338 pada bulan Januari menurut data Statista.

Game Kripto Penghasil Duit 

Berikut adalah lima game kripto yang dapat menghasilkan uang. Data ini merupakan hasil kajian BDC Consulting Agency dan berdasarkan data CoinMarketCap serta Token Terminal.

1. Axie Infinity

Game ini menjadi sangat populer sehingga seringkali menduduki peringkat pertama untuk aplikasi Ethereum dengan jumlah transaksi terbanyak. Volume transaksi besar mingguan lebih dari US$100 ribu pada bulan September mencapai US$1,29 juta.

Pemain mendapat aset kripto dengan cara membesarkan peliharaan dan bertarung dengan pemain lain. Aset kripto yang didapat adalah Smooth Love Potion (SLP) dan Axie Infinity Shard (AXS). Setiap peliharaan adalah NFT yang bisa diperdagangkan di marketplace game tersebut.

2. CryptoBlades

Game berbasis Binance Smart Chain (BSC) ini adalah tentang pertarungan antara karakter. Volume transaksi CryptoBlades mencapai US$99,65 juta per bulan dan membagikan keuntungan US$3 juta setiap hari kepada pemain.

Pemain mendapat untung dari kemenangan serta perdagangan NFT. Token SKILL merupakan aset kripto yang digunakan dalam game ini untuk membeli senjata dan fungsi lainnya. Pemain yang menang memperoleh 0,05 SKILL dapat token ini dapat distaking atau dijual di bursa.

3. Alien Worlds

Game Alien Worlds dijalankan pada tiga jaringan sekaligus, yaitu Ethereum, BSC dan WAX. Dengan 2,7 juta pemain, game ini meraih volume transaksi besar senilai US$5,74 juta pada September 2021.

Pemain dapat membeli lahan dan menambang aset kripto TLM dalam Alien Worlds serta dapat menyewakan lahan itu ke pemain lain. Token yang ditambang langsung muncul di dompet pemain dan besarannya dapat mencapai ribuan dolar per bulan.

4. Splinterlands

Splinterlands merupakan permainan kartu kolektibel memakai blockchain Hive. Pemain mengoleksi NFT kartu monster langka untuk melawan pemain lain.

Game ini menarik hampir 100 ribu pemain dengan volume transaksi mencapai US$67,2 juta. Pemain dapat memperjualbelikan kartu dan menerima token DEC bila memenangkan pertarungan.

5. R-PLANET

R-PLANET merupakan game lain yang memakai blockchain WAX. Game ini bercerita tentang kolonisasi planet Mars dimana setiap benda yang diciptakan pemain berbentuk NFT.

Volume transaksi R-PLANET mencapai US$4,6 juta dalam sebulan terakhir. [dailyhodl.com/ed]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait