6 Kripto Ini Bisa Kalahkan Dogecoin (DOGE) di Tahun 2022?

Dogecoin (DOGE) merupakan aset kripto yang sangat diminati pada tahun 2021 menurut Google. Tetapi popularitas DOGE mulai melemah setelah menurun lebih dari 75 persen dari rekor tertinggi pada bulan Mei silam.

Berikut adalah enam aset kripto yang berpotensi melampaui kapitalisasi pasar DOGE tahun ini:

Pertama, Algorand (ALGO) adalah aset kripto smart contract yang menjadi alternatif Ethereum (ETH). Ethereum mengalami persoalan biaya transaksi tinggi dan kemacetan jaringan, sehingga Algorand mulai diminati.

Pasalnya, ALGO dapat distaking pada sejumlah platform termasuk bursa kripto Coinbase. Staking membantu keamanan jaringan dan memberikan imbal hasil kepada investor.

Kedua, Polygon (MATIC) merupakan sidechain bagi Ethereum yang berfungsi untuk menguatkan performa. Polygon menggunakan beragam cara untuk membuat Ethereum menjadi lebih cepat dan hemat sehingga membantu pengembang mencari solusi bagi proyek mereka.

Ketiga, Cosmos (ATOM) adalah platform smart contract yang berfokus kepada interoperabilitas. Kesinambungan antar kripto adalah tantangan yang besar dan Cosmos berusaha menjawabnya.

Dengan peringkat kapitalisasi pasar ke-30 terbesar, Cosmos memiliki banyak ruang untuk menjadi besar dan menyusul dengan DOGE yang berada di peringkat ke-12.

Keempat, The Graph (GRT) adalah alat yang membantu smart contract. Smart contract membutuhkan informasi akurat untuk berjalan secara otomatis, dan inilah peran The Graph.

The Graph merupakan alat indeks data yang membantu aplikasi desentralistik mengakses data tersebut. Performa GRT pada tahun 2020 cukup bagus tetapi kini berada di bawah DOGE.

Kelima, Helium (HNT) menghadirkan desentralisasi bagi infrastruktur nirkabel. Jaringan pengguna individual memberikan akses bagi gawai Internet of Things (IoT). Pengguna dapat meraih token HNT dan berkontribusi kepada jaringan dengan cara mengelola hotspot dalam jaringan tersebut.

Keenam, Enjin (ENJ) termasuk token gaming dan metaverse yang sangat booming akhir-akhir ini. Industri NFT mencakup beragam kolektibel digital seperti seni, musik dan game.

Tetapi investor yang tidak aktif di sektor ini sulit mengetahui game atau metaverse mana yang akan menangkap pangsa pasar paling besar. Alih-alih memburu tren berikutnya, investor dapat membeli infrastruktur proyek-proyek metaverse.

Enjin merupakan platform NFT yang memudahkan proses penciptaan dan pengelolaan NFT. [nasdaq.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait