spot_img
spot_img

Abkhazia Menutup 2 Penambangan Kripto dan Sita Rig Penambangan

Abkhazia telah mengambil tindakan keras terhadap penambangan kripto ilegal dengan melakukan penutupan dan penyitaan rig penambangan.

Abkhazia dan Penambangan Kripto IlegalĀ 

Berdasarkan laporan dari News Bitcoin, Jumat (6/8/2021), pihak berwenang di Abkhazia telah menutup dua penambangan kripto ilegal.

Penambangan tersebut diketahui telah mencetak koin digital yang melanggar larangan penambangan yang diberlakukan oleh pemerintah untuk mengurangi kekurangan listrik.

Selain itu, puluhan rig penambangan telah menggunakan listrik curian di dua penambangan kripto yang terletak di daerah pedesaan Distrik Ochamchira, Abkhazia.

Pejabat dari utilitas listrik lokal, Chernomorenergo, telah menyita 82 unit pertambangan, yang diumumkan di halaman Facebook-nya.

Pada tahun 2018 silam, Abkhazia memperkenalkan larangan “sementara” pada pertambangan kripto dan impor perangkat keras.

Meskipun ada pembatasan, para pejabat tetap menuduh bahwa para penambang masih bertanggung jawab atas krisis energi tahun lalu.

Musim semi ini, pihak berwenang memperpanjang larangan tersebut hingga Maret 2022. Pemerintah akan mengenakan denda dan mengkriminalisasi penggunaan daya listrik secara ilegal. Hasilnya, sejumlah operasi penambangan telah ditutup.

Pada Juli lalu, penyitaan rig terjadi setelah penduduk Distrik Ochamchira yang terlibat dalam penambangan kripto, berkumpul untuk memprotes tindakan penegakan hukum negara.

Kemarahan mereka dipicu oleh beberapa penggerebekan polisi yang menargetkan fasilitas penambangan ilegal di desa Aradu dan Pakuash, Forklog dan Sputnik.

Untuk menyelesaikan konflik, pemerintah setempat mengadakan pertemuan dengan anggota parlemen dan Wakil Menteri Dalam Negeri negara itu.

Sejak itu, pemerintah Abkhazia telah memulai negosiasi dengan Rusia untuk pasokan listrik tambahan. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan listrik yang terus meningkat, termasuk kebutuhan para penambang kripto.

Republik otonom, yang diakui dan didukung oleh Federasi Rusia, juga berencana untuk melegalkan dan mengatur industri penambangan kripto yang tengah berkembang.

Kasus Seputar Penambangan Kripto

Memang, sudah ada banyak sekali kasus pencurian listrik oleh penambang kripto ilegal. Ini tentu menjadi keresahan tersendiri bagi pemerintah daerah karena penggunaan listrik yang tidak terkontrol.

Selain merugikan secara material, ini tentu akan mencoreng nama industri di mata masyarakat awam.

Pihak berwenang memang harus membuat aturan yang jelas dan ketat untuk urusan penambangan kripto agar ini dapat berjalan sebagai bisnis yang baik, menguntungkan dan berjangka panjang. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait