spot_img
spot_img

Ada 700 ATM Bitcoin di Toserba Circle K, Ratusan Lagi Menyusul

Untuk kali pertama di dunia, ada 700 ATM Bitcoin di jaringan toserba besar di Amerika Serikat dan Kanada. Produsen mesin itu, Bitcoin Depot, sudah menjalin kerjasama dengan Circle K. ATM Bitcoin sudah tersedia di 30 negara bagian AS.

“Bitcoin Depot, produsen ATM Bitcoin terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat di dunia, hari ini mengumumkan kemitraan internasional eksklusif dengan Circle K yang tersebar di AS dan Kanada dengan lebih dari 700 ATM Bitcoin di 30 negara bagian sudah terpasang,” CEO Bitcoin Depot, Brandon Mintz dalam keterangan resminya, Kamis (22/7/2021).

Bitcoin Depot sendiri sudah memasang ATM Bitcoin sebanyak 3.000 unit sejak ia didirikan.

ATM Bitcoin memungkinkan pengguna menukar uang tunai dengan kripto. Ada 30 kripto, termasuk Bitcoin, yang tersedia.

Pengguna cukup memasukkan uang tunai mereka ke dalam mesin, memindai address dompet kriptonya, mesin secara otomatis mengirimkan kripto dalam 1 hingga 2 menit.

“Pertumbuhan minat terhadap kripto sangat tinggi, mulai dari kalangan perseorangan dan perusahaan. ATM Bitcoin adalah sarana tepat untuk menjangkau lebih banyak pengguna secara langsung. Pelanggan Circle K, dengan mesin ini, berpotensi bertambah banyak,” kata Denny Tewell, Senior Vice President Global Merchandise and Procurement di Circle K.

Pendapat Circle K dan Bitcoin Depot tidaklah keliru. Walaupun sejak April 2021 pasar kripto lesu, di masa depan akan terus meningkat.

Pasalnya investasi besar-besaran masuk ke pasar kripto, mulai dari bisnis bursa, penjualan produk derivatif bernilai kripto, rencana ETF Bitcoin di AS, hingga rencana ratusan bank di AS menjual Bitcoin langsung kepada nasabahnya.

Bank besar seperti JPMorgan, Goldman Sachs, BNY Mellon dan banyak perusahaan papan atas lainnya semakin pro kripto.

Tesla dan SpaceX milik Elon Musk pun baru saja menegaskan kembali dukungan kepada kripto sebagai aset masa depan.

Sementara itu MicroStrategy tak henti-hentinya membeli Bitcoin, termasuk Square pimpinan Jack Dorsey terus menghayati Bitcoin lewat investasi ke perusahaan bursa kripto, tambang Bitcoin hingga aplikasi dan dompet kripto nomor satu itu.

Sejumlah analis pun yakin, bahwa harga Bitcoin bisa menjadi US$100 ribu pada tahun ini. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait