Ada ATM Bitcoin Baru di Mall di Venezuela

1309

Hentak langkah Pemerintah Venezuela untuk mengadopsi kripto tak pernah berhenti. Setelah tahun lalu meluncurkan kripto Petro yang dijamin minyak dan gas, kini Pemerintah Venezuela memberikan izin kepada Traki, pasar raya (department store) lokal di negara itu untuk menempatkan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bitcoin sejak Jumat (4/10/2019) lalu di El Recreo Mall di Caracas.

 

View this post on Instagram

 

Instalado en la cadena de tiendas Traky, hemos puesto en funcionamiento el primer cajero para compras de criptomonedas en el país. Es una prueba piloto, con lo cual te invitamos a hacer uso del mismo, comprando con dólares tus criptomonedas en la fase unidireccional de ahorro. ¿Cómo comprar? Es muy fácil! En el cajero deberás: 1.- Seleccionar la criptomoneda que deseas comprar. 2.- Escanea el código QR de tu billetera (wallet) 3.- Coloca el efectivo en la máquina. 4.- Envía tus criptomonedas a tu billetera (wallet) ¡Listo! Muy muy fácil #criptomonedas #veinte #bitcoin #dash #viernes #friday #venezuela #ungranpaso #actualidad #traky #criptomundo #dolares #euros #proximamente #octubre #unidireccional

A post shared by Venezolana de Intercambio (@veinte_ven) on

ATM Bitcoin di negara yang sedang dilanda krisis keuangan parah itu memang bukan yang pertama di Venezuela, tetapi yang pertama dikelola oleh pasar raya lokal. Dua mesin ATM sebelumnya di Venezuela dikelola oleh konglomerasi asal Kolombia, Panda BTM.

Untuk menghadirkan mesin ATM itu, CriptoTraki (divisi khusus di Traki) bekerjasama dengan VEINTE (Venezolana de Intercambios), perusahaan bursa kripto lokal.

Menggunakan ATM ini penduduk Venezuela hanya bisa membeli Bitcoin dan Dash menggunakan uang kertas dolar AS, bukan mata uang kertas Venezuela (bolivar). Dan tak seperti ATM kripto lainnya, Anda tidak menjual Bitcoin dan Dash Anda di sini. Hanya bisa membeli saja. [Decrypt/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini

Berita sebelumyaPeretas Kembalikan Domain Ethereum yang Dicuri
Berita berikutnyaMenteri Keuangan Jerman: Kami Tak Perlu Libra, Tapi e-Euro’
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).