Kini Bitcoin Cs (aset kripto) tersedia di Venmo, aplikasi pembayaran milik raksasa PayPal. Mekanismenya serupa dengan aplikasi Paypal. Pembeli membayar menggunakan aset kripto dan merchant mendapatkan fiat money seperti dolar AS.

Terpadunya aset kripto di Venmo sebagai aplikasi popular di AS, lebih dari 70 juta pengguna, memastikan langkah positif PayPal di dunia aset yang baru itu.

“Kripto di Venmo adalah cara baru bagi komunitas Venmo untuk mulai menjelajahi dunia kripto, menggunakannya untuk berbelanja,” kata Darrell Esch, SVP dan GM Venmo, melalui keterangan resminya, Selasa (20/4/2021).

Sebelumnya, PayPal sudah mengumandangkan masuk lebih dalam, agar semua penggunanya bisa melakukan pembayaran menggunakan BTC, Ether dan Litecoin.

BERITA TERKAIT  Harga Bitcoin Berpeluang Naik ke US$8-10 Ribu

Uniknya, merchant bukan menerima aset kripto di transaksi akhir, melainkan fiat money seperti dolar AS. Aplikasi PayPal dan Venmo mengonversinya secara otomatis.

Amerika Serikat, markas PayPal, memang mengakui kripto baik sebagai mata uang, aset dan sekaligus komoditas di bursa berjangka.

Tidak ada larangan menggunakan Bitcoin Cs di negeri itu untuk pembayaran barang dan jasa.

Bahkan Kantor Pengawas Dolar AS (OCC) sudah lama memberikan lampu hijau kepada perbankan untuk membuka layanan terkait aset kripto. [red]

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO