spot_img
spot_img

Ada Blankos, Game Kripto Pendatang Baru Bertenaga NFT

Inilah Blankos, game kripto pendatang baru yang belum lama ini mendapatkan dana investasi dari perusahaan a16z lewat Mythical. Dibandingkan dengan Axie Infinity, di Blankos Anda bisa membuat game kripto sendiri.

Game kripto bergenre Play-to-Earn (P2E) kian popular berkat mujurnya game kripto Axie Infinity.

Game seperti ini memadukan teknologi NFT (non-fungible token) untuk setiap karakter yang dimainkan, sekaligus setiap pemain bisa mendapatkan imbalan dalam bentuk kripto.

Satu yang menonjol baru-baru ini adalah game kripto Blankos, besutan perusahaan Mythical asal Amerika Serikat. Perusahaan ini baru saja mendapatkan dana investasi jumbo dari perusahaan ventura ternama, yakni a16z. Valuasinya diperkirakan mencapai US$1,25 milyar.

Perusahaan ventura ini juga di balik sejumlah perusahaan kripto, seperti Axie Infinity dan DEX Uniswap (UNI).

Blankos sendiri memanfaatkan sidechain sendiri, seperti Axie Infinity yang menggunakan sistem khusus bernama Ronin.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Blankos adalah, setiap orang bisa membuat game sendiri, dengan karakter yang dibangun sendiri. Jadi, ekosistem game kripto menjadi lebih fleksibel dan eksklusif.

Pertama, Anda harus mengunduh piranti lunaknya ke komputer desktop dan membuat akun baru. Catatan penting di sini, spesifikasi komputer minimal yang diperlukan adalah Windows 10 64-bit, prosesor Intel Core Core i7-4770, AMD FX 8310, RAM: 8 GB, dan video: Nvidia GTX 660, AMD Radeon HD 7870, DX11 GPU.

Game dalam proses unduhan.

Kedua, Kali pertama menjalankan piranti lunak itu, mengharuskan Anda mengunduh data tambahan lagi sekitar 3 GB.

Game setelah unduhan selesai.

Ketiga, game ini ketikan dimainkan sama halnya menggunakan Decentraland yang mengusung konsep metaverse. Hanya saja tidak diperlukan wallet khusus seperti Metamask.

Keempat, Anda juga diminta untuk membuat akun khusus sebelum bisa memainkan game ini.

Kelima, sejumlah fitur disediakan di game ini yang berformat NFT, mulai dari pemilihan karakter, atribut mulai dari topi, pakaian hingga skill.

Keenam, pada versi full, game ini kelak memungkinkan Anda membuat karakter sendiri yang unik, kemudian menjualnya kepada pemain lain dengan harga tinggi.

Ketujuh, objektif dari game ini adalah bermain sebanyak-banyaknya dan sesering mungkin, di mana jenis yang ditawarkan diterapkan secara acak. Ketika usai mencapai tingkat tertentu, maka Anda mendapatkan karakter tambahan dan bisa terus dimainkan dalam tantangan yang berbeda. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait