Ada Celah Keamanan Serius, Hard Fork Ethereum Ditunda

Constantinople, hard fork Ethereum yang sedianya akan berlangsung hari ini, 16 Januari 2019, ditunda, setelah ChainSecurity menemukan adanya celah keamanan serius yang berpotensi mengancam sistem. Demikian diumumkan oleh Ethereum melalui blog resminya.

“Fork yang direncanakan berlangsung pada 16 Januari pada blok 7.080.000, tertunda. Bagi pihak yang tidak menjalankan node (simpul) tidak perlu melakukan apa-apa. Khusus bagi Miners, Exchange dan Node Operator wajib memperbarui Geth dan Parity sebelum blok tersebut. Blok tersebut diperkirakan akan muncul sekitar 32 jam sejak pengumuman ini diterbitkan, atau pada 16 Januari pukul 8:00 pm PT, 16 Januari pukul 11:00 pm ET, 17 Januari pukul 4:00am GMT,” demikian tertulis.

BERITA TERKAIT  Kendati Bullish Bitcoin, Guggenheim Justru Mewanti-wanti

Juga diumumkan, Anda tidak perlu melakukan apa-apa, bagi yang menggunakan Ledger, Trezor, Safe-T, Parity Signer, WallEth, Paper Wallets, MyCrypto, MyEtherWallet, termasuk pengguna lain dan token holders yang tak terlibat dalam hal sinkronisasi dan pengelolaan node.

“Khusus bagi contract owners tak harus melakukan apa-apa, tetapi disarankan melakukan pemeriksaaan atas celah keamanan yang mungkin ada di masing-masing kontraknya. Jangan lakukan perubahan pada kontrak, jika memang tidak ditemukan celah keamanan yang berbahaya,” jelas Ethereum. [blog.ethereum.org/vins]

 

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO