Ada yang Serok Crypto Shiba Inu Hampir 850 Milyar Menjelang Peluncuran Shibarium Beta

Watcher Guru melaporkan, seorang investor anonim telah melakukan serok crypto Shiba Inu (SHIB) sebesar 850 milyar token SHIB menjelang peluncuran Shibarium beta.

Jaringan layer-2 (L2) Shibarium yang semakin mendekat bagi Shiba Inu menyebabkan komunitas SHIB Army memilih untuk menambah simpanan kripto memecoin mereka.

Investor Serok Crypto Shiba Inu (SHIB)

Pembelian tersebut ditemukan oleh akun Twitter bernama needazar yang membagikan screenshot transaksi atas 850 milyar SHIB. Transaksi itu menunjukkan pembeli membayar seharga US$9,2 juta demi mendapatkan SHIB dalam jumlah fantastis tersebut.

Kendati banyak pihak berasumsi needazar adalah investor yang melakukan transaksi besar itu, ia membantah hal tersebut. Ia menegaskan bukan dirinya yang membeli SHIB dalam jumlah besar, melainkan investor anonim lain.

IKLAN

Pembelian 850 milyar SHIB tersebut diduga terkait dengan peluncuran Shibarium beta. Seiring rumor mulai beredar di komunitas kripto, peluncuran Shibarium diduga berdampak positif terhadap harga SHIB beserta volume perdagangan SHIB.

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000012, dengan tidak ada perubahan harga signifikan selama 24 jam terakhir. Volume perdagangan SHIB mencapai US$284 juta dalam kurun waktu sama, menurut data CoinGecko.

Lebih dari US$49 juta volume perdagangan terjadi melalui bursa kripto Binance, disusul oleh bursa Coinbase yang memroses volume perdagangan SHIB sebesar US$20 juta.

Baik SHIB dan Bone (BONE) diperkirakan akan mengalami reli besar setelah Shibarium yang telah lama dinanti meluncur. BONE merupakan token yang akan digunakan untuk biaya transaksi pada jaringan L2 tersebut, demi transaksi murah dan cepat.

IKLAN

Shibarium merupakan jaringan L2 yang dikembangkan di atas blockchain Ethereum (ETH) sehingga pengguna SHIB dapat memakai aplikasi besutan tim Shiba Inu dengan biaya transaksi lebih rendah.

Hal itu diharapkan dapat semakin meningkatkan kegunaan Shiba Inu bagi para pengguna.

Investor anonim yang membeli 850 milyar SHIB telah mentransfer setengah SHIB tersebut, sebesar 443 milyar token, ke bursa kripto OKX. Diduga, transfer tersebut dilakukan sebagai persiapan sang investor anonim untuk menjual SHIB.

Kelompok investor whale terbesar pada blockchain Ethereum kini menyimpan total 50,5 triliun SHIB. Simpanan tersebut mengambil porsi 16 persen dari total portofolio para whale tersebut. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait