spot_img
spot_img

Address Dompet Shiba Inu (SHIB) Menguat 9 Persen dalam 2 Minggu

Address dompet Shiba Inu (SHIB) menguat hingga 9 persen dalam 2 minggu saja. Pencapaian ini cukup penting, mengingat sejumlah bursa dan kemitraan semakin marak.

Jumlah alamat dompet kripto yang memegang token Shiba Inu (SHIB) telah melampaui 742 ribu, bertumbuh lebih dari 9 persen dalam kurun waktu dua pekan.

Token popular yang terinspirasi meme dan pesaing Dogecoin (DOGE) ini semakin digemari oleh para investor kripto.

Berkat performa harga yang memukau sejak awal Oktober, minat investor terhadap SHIB semakin besar.

Selama dua pekan terakhir, ada 60 ribu pemilik baru SHIB, atau meningkat sekitar 9,11 persen.

Shiba Inu (SHIB) dompet

Saat ini ada lebih dari 742 ribu alamat unik yang menyimpan token SHIB. Angka ini dua kali lipat lebih banyak dibanding jumlah alamat unik SHIB pada bulan Mei ketika harganya mencapai rekor tertinggi.

Token meme ini memiliki basis penggemar yang dinamai SHIB Army. Para pegiat Shiba Inu ini sangat yakin aset kripto mereka berpotensi melambung lebih tinggi.

Sebab itu, anggota SHIB Army tidak tergoyahkan oleh fluktuasi harga jangka pendek.

Beberapa hari lalu, SHIB kehilangan nilai lebih dari 40 persen dalam 24 jam. Hal ini berakibat kapitalisasi pasar SHIB anjlok dari US$11 milyar menjadi US$8,5 milyar.

Katalis bagi penurunan harga SHIB disebut adalah para investor whale yang membuang tokennya.

Ada lebih dari 31 milyar token SHIB yang dijual dari dompet-dompet yang memegang antara satu hingga 10 juta token SHIB.

Menariknya, di saat yang sama, ada satu alamat yang membeli lebih dari 8 trilyun token SHIB, senilai US$239,4 juta. Pembelian ini adalah posisi lebih besar dibanding 31 milyar token yang dijual.

Kendati SHIB adalah aset kripto yang relatif baru di pasar kripto dan mengalami penurunan sebsar 4,4 persen dalam sehari terakhir, token ini menduduki peringkat ke-16 berdasarkan kapitalisasi pasar menurut data CoinGecko.

Selama beberapa bulan terakhir, Shiba Inu perlahan-lahan bertumbuh dari sekedar token meme menjadi proyek yang memiliki beragam fungsi.

Bursa desentralistik ShibaSwap menawarkan fitur seperti pertukaran, farming, staking, dan juga NFT. ShibaSwap saat ini memiliki total aset dikelola sebanyak US$416,71 juta menurut data DeFi Llama. [ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait