Aduh! Whale Shiba Inu Anon Buang 33 Triliun SHIB

Data Whale Alert mengungkap, seorang investor whale Shiba Inu (SHIB) anonim telah membuang SHIB sebanyak 3.367.037.381.943 token ke dompet anonim lain. Transfer tersebut tidak diketahui jelas sebagai perpindahan token antar dompet whale atau sebagai penjualan.

Selain Dogecoin (DOGE), SHIB mendominasi pasar kripto memecoin. Sejak tahun lalu, minat investor terhadap kripto kategori ini telah memudar.

Kendati pasar kripto berada dalam tren bear market berkepanjangan, minat investor whale terhadap SHIB tidak menurun seperti halnya pada kalangan investor ritel.

Whale Shiba Inu Buang Triliunan Token SHIB 

Terbaru, aktivitas investor whale Shiba Inu SHIB tampak kembali bergairah. Para whale membeli SHIB dalam jumlah triliunan, lebih besar dibandingkan pembelian sebelumnya sebesar milyaran.

IKLAN

Para whale tersebut terlihat memindahkan, menjual dan kembali membeli SHIB memakai strategi perdagangan pribadi. Beberapa dompet whale melakukan aktivitas ini secara rutin.

Data Whale Alert menunjukkan 3,3 triliun SHIB telah dipindahkan oleh dompet whale anonim, tetapi tujuan dari transfer tersebut tidak diketahui jelas.

Watcher Guru melaporkan, nilai SHIB yang ditransfer tersebut mencapai US$35,7 juta saat ini dan dompet investor whale itu kini tidak memiliki SHIB sepeserpun didalamnya.

SHIB mengalami penurunan harga hingga kemarin dan kini telah berbalik arah serta menunjukkan penguatan harga.

Data CoinMarketCap menunjukkan, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,00001, meningkat 5,3 persen dalam 24 jam terakhir. Nilai SHIB yang berada di angka US$0,0000101 sempat mencapai US$0,0000107.

Solusi layer-2 Shibarium merupakan pembaruan yang dinanti-nanti oleh komunitas Shiba Army. Hal itu diduga dapat turut mendorong harga SHIB dikarenakan burning yang terkait dengan aktivitas pada layer-2 tersebut.

Pasar aset kripto kembali mencapai kapitalisasi pasar US$1 triliun setelah kripto-kripto terbesar mengalami penguatan dalam beberapa hari terakhir.

Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) telah menguat masing-masing 6,4 persen dan 13,26 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

DOGE mengalami peningkatan harga lebih baik dibandingkan dengan SHIB, yakni sebesar 12,3 persen dalam satu hari terakhir.

Kendati demikian, reli tersebut dapat merupakan penguatan jangka pendek dan bukan pemulihan jangka panjang. Faktor yang menyebabkan aset kripto memanjat naik tidak diketahui jelas. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait