spot_img
spot_img

AFIN Gandeng Moonshot Venture dan Suntech untuk Mengembangkan Platform Perdagangan Kredit Karbon Menggunakan Kripto

Asian Fintech Pte Ltd (AFIN) telah menggandeng Moonshot Venture Capital dan Suntech Recycle & Decarbon, untuk terus mengembangkan platform perdagangan kredit karbon dengan kripto.

Sekadar informasi, Moonshot Venture adalah perusahaan yang menjalankan bisnis pendanaan atau venture capital untuk perusahaan rintisan (startup) yang berfokus pada teknologi tinggi (high tech).

Sedangkan, Suntech adalah anak perusahaan dari Millcon Steel Public Company Limited, yang berfokus pada perdagangan kredit karbon.

AFIN sendiri adalah perusahaan yang menghadirkan platform untuk menghubungkan dunia kripto dan prinsip sustainability untuk maju bersama.

AFIN akan Mengembangkan Platform Kredit Karbon dengan Kripto

Kerja sama antara tiga perusahaan ini merupakan langkah penting untuk pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan di masa depan dengan fokus pada pengelolaan lingkungan.

Global warming telah mempengaruhi kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Entah itu dalam bentuk perubahan musim, hujan yang datang tidak sesuai musim, cuaca yang sangat dingin atau sangat panas di beberapa daerah. Hal ini adalah hasil dari perkembangan industri kita yang sudah cukup lama di dunia tanpa adanya kesadaran lingkungan,” ujar Sebastian Johansson, Direktur Jenderal wilayah Asia Tenggara AFIN.

Untuk mengurangi atau memperlambat kerusakan yang terjadi pada alam semaksimal mungkin, AFIN mengusung konsep “Net Zero” yaitu emisi gas rumah kaca net-zero.

Menurutnya, untuk mewujudkan itu, Anda perlu membeli kredit karbon dari organisasi lain, yang diimbangi dengan kredit karbon organisasi Anda sendiri untuk menjadi net-zero carbon emission. Kegiatan-kegiatan ini akan menciptakan pasar untuk perdagangan kredit karbon dan dengan demikian membantu lingkungan juga.

Kehadiran Teknologi Blockchain dan Kripto 

AFIN melihat adanya kesempatan untuk menciptakan pasar perdagangan kredit karbon yang lebih mudah dan dapat diakses perusahaan-perusahaan melalui penggunaan teknologi blockchain dan kripto sebagai titik fokus perdagangan.

Dari situlah, kemitraan antara AFIN, Moonshot Ventures dan Suntech, akan bersama-sama mengembangkan platform perdagangan kredit karbon berbasis kripto.

Platform ini nantinya akan menjadi titik fokus bagi produsen penghasil listrik dari energi terbarukan atau sumber energi bersih untuk dengan mudah menjual kredit karbon ke organisasi-organisasi atau perusahaan-perusahaan umum.

Dan yang paling menarik, mereka tidak perlu lagi melalui langkah-langkah yang rumit dan tidak membutuhkan nilai yang besar untuk membuat perdagangan dapat diakses oleh banyak organisasi.

“Mengembangkan platform untuk perdagangan kredit karbon dengan menggunakan cryptocurrency akan memungkinkan publik untuk melakukan jual beli dan meningkatkan likuiditas di pasar kredit karbon,” ujar Mr. Supamongkol Manoch, Direktur Eksekutif dari Suntech Recycling & Decarbon.

Mr. Tawan Bunyawat, CEO dari Moonshot Venture Capital Company Limited pun mengungkapkan bahwa kemitraan ini akan membawa lebih banyak orang ke pasar kredit karbon dengan kripto sebagai nilai tukarnya.

Menurut Mr. Tawan, tujuan utama dari kerja sama ini adalah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, dengan menggunakan inovasi baru yang akan mendukung pengurangan emisi CO2 di pabrik. [st]

Berikut tautan penting untuk lebih memahami ekosistem AFIN:

Indonesia

Telegram: https://t.me/Afincoinindonesia
Facebook: https://www.facebook.com/asianfintech.id
Instagram:https://www.instagram.com/asianfintech.id/

Global

Website: https://www.afincoin.io/
Facebook: https://www.facebook.com/asianfintech
Instagram: https://www.instagram.com/asian_fintech/
Telegram: https://t.me/AfinCoin
Twitter: https://twitter.com/AfinCoin
Medium: https://medium.com/@afincoin

 


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait