spot_img
spot_img

Africa Blockchain Week: Membangun Ekonomi Baru Afrika

Africa Blockchain Week akan digelar 28 Juni hingga 1 Juli 2021 mendatang di Maroko. Acara tersebut diusung oleh kemitraan antara perusahaan ventura dan ekosistem blockchain NexChange Group serta konglomerat Afrika Marita Group. Tujuan utamanya adalah membangun ekonomi baru inklusif di benua besar itu.

Konferensi ini menampilkan pemain industri yang mengembangkan regulasi, penerapan, investasi dan edukasi di negara-negara benua Afrika.

Ketua NexChange Group Juwan Lee mengatakan Afrika adalah langkah besar bagi blockchain.

Ia melihat peluang bukan hanya di bidang pembayaran dan keuangan inklusif, tetapi juga keterlibatan beragam lembaga.

“Ikatan kuat antara negara-negara Afrika, termasuk kerjasama Selatan-Selatan, menjadi lebih dari sekedar janji politik,” sebutnya dalam keterangan resmi, Kamis (22/4/2021).

Jembatan ekonomi baru memastikan Afrika dapat melompat dan menjadi unggul di perlombaan global.

Hal ini sangat bergantung kepada teknologi mutakhir termasuk blockchain.

Revolusi Ekonomi Afrika

Komisaris Marita Group Rahhal Boulgoute menjelaskan blockchain akan merevolusi Afrika dan membuka peluang bagi inklusi keuangan.

Teknologi blockchain sangat penting dikembangkan di negara-negara Afrika, tambahnya.

“Dampak blockchain terhadap benua Afrika sangat tampak. Selama beberapa tahun terakhir, perbankan digital dan pembayaran seluler digunakan sehari-hari oleh jutaan pengguna. Hal ini meningkatkan kehidupan keuangan warga Afrika, menjamin inklusi dan membantu warga yang belum memiliki rekening bank,” ujar Boulgoute.

Africa Blockchain Week juga agar muncul regulasi terkait blockchain dan menjadi pemain global utama di bidang teknologi terkini.

Konferensi virtual tersebut diharapkan menjadi landasan bagi dialog dan pembangunan jaringan antara semua pemangku kepentingan demi mewujudkan kenyataan blockchain di Afrika.

NexChange Group adalah perusahaan ventura dan platform media yang berspesialisasi di bidang blockchain, fintech, teknologi kesehatan, kecerdasan buatan dan smart city. Perusahaan berbasis di Hong Kong.

Marita Group Holding adalah perusahaan global di bidang pengembangan properti, taman rekreasi dan smart city, bermarkas di Maroko.

Grup ini juga berbisnis di sektor energi terbarukan dan pendauran ulang limbah, produksi hidrogen, mobil listrik, pengembangan berkelanjutan, pengembangan penambangan sumber daya natural serta penyedia peralatan dan produk medis. [ed]


Blockchainmedia.id adalah mitra media resmi acara tersebut.

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait