spot_img
spot_img

Ahli IT Tertangkap Menambang Kripto Secara Ilegal di Kantor Polisi

Sungguh berani sekali aksi kriminal yang satu ini. Seorang ahli IT tertangkap telah melakukan penambangan kripto secara ilegal di kantor polisi Polandia.

Melakukan penambangan ilegal saja sudah salah. Orang ini justru melakukannya di kantor polisi.

Ahli IT Menambang Kripto di Kantor PolisiĀ 

Berdasarkan laporan dari News Bitcoin, Minggu (1/8/2021), petugas dari Kepolisian Nasional Polandia telah menemukan apa yang digambarkan sebagai ladang penambangan kripto di markas besar Policja di Warsawa.

Mengutip dua sumber terpercaya, portal berita lokal, tvn24.pl, melaporkan bahwa penambangan tersebut diduga dijalankan oleh teknisi IT, seorang pegawai sipil dari lembaga penegak hukum.

Ahli IT tersebut menggunakan komputer polisi yang dia tingkatkan dengan kartu grafis dan perangkat lunak khusus.

Meskipun peralatan penambangan mungkin telah menghabiskan banyak listrik karena proses pencetakan koin, kekhawatiran terbesar adalah bahwa catatan dari database kepolisian mungkin telah bocor.

Tentu saja, jaringan komputer kepolisian menyimpan banyak informasi rahasia seperti laporan dari kolaborator dan berkas digital.

Menilai Pelanggarannya

Pejabat polisi bersikeras bahwa basis data mereka belum dikompromikan dan sejauh ini tidak ada pelanggaran Jaringan Transmisi Data Kepolisian internal yang terdeteksi.

Ahli IT tersebut, bersama dengan beberapa karyawan yang terlibat telah diberhentikan.

“Penambangan [kripto] telah dihentikan segera.. Perangkat yang dia gunakan tidak terhubung ke basis data apa pun, dan kasusnya sebagian besar menyangkut pencurian listrik yang dikonsumsi oleh apa yang disebut penambangan mata uang kripto,” kata Inspektur Mariusz Ciarka, Juru Bicara Komando Polisi Nasional (KGP).

Saat ini, perwakilan polisi Polandia mengatakan bahwa kasus tersebut telah dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik di Warsawa untuk penyelidikan berlanjut.

Ini dilakukan guna menentukan apakah sebuah kejahatan telah dilakukan atau tidak.

Para ahli sekarang sedang bekerja untuk menilai kerugian untuk layanan polisi dalam hal jumlah listrik yang digunakan untuk menambang mata uang digital.

Keuntungan dari penambangan kripto ilegal sering kali membutakan seseorang atau kelompok untuk melakukannya.

Tetapi ini adalah kesalahan individu, bukan kesalahan dari industri kripto. Penambangan masih dapat dilakukan secara legal asal Anda menganggapnya sebagai bisnis dan siap mengeluarkan modal tentunya. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait