Alasan Harga DOGE Berpotensi Terus Menanjak

Tampaknya, reli harga yang dibentuk oleh kripto meme seperti Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB) dan lainnya belum akan berakhir.

Dalam pekan terakhir di bulan Oktober, pergerakan harga kripto meme tampak berkiblat pada Dogecoin, seiring langkah Elon Musk dalam mengakuisisi salah satu platform sosial media popular, Twitter.

Reli telah dibentuk sejak tujuh hari terakhir, di mana beberapa analis telah melihat itu tidak akan berakhir, akan terus menanjak.

Harga Dogecoin (DOGE) Akan Terus Melesat?

Berdasarkan laporan NewsBTC, harga Dogecoin telah melesat kuat dalam sepekan, hingga mengungguli koin jaringan blockchain utama Cardano dan Solana dari sisi kapitalisasi pasar.

IKLAN

Saat ini, kripto DOGE duduk di posisi kedelapan, sementara koin Cardano (ADA) dan Solana (SOL) duduk di posisi kesembilan dan sepuluh.

Analis menilai, meski reli di pasar kripto kemungkinan dapat berakhir, itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat bagi reli di sektor kripto meme.

Akuisisi Twitter oleh Elon Musk menjadikan DOGE sebagai “Bitcoin-nya” kripto meme bertema anjing, menyeret mereka naik dalam minat investor yang dibangun dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa kripto meme yang turut menguat adalah Shiba Inu (SHIB), Baby Doge Coin dan Dogelon Mars.

IKLAN

Rencana adopsi DOGE di Twitter memperkuat minat investor, membawa gelombang baru yang mengapresiasi harga DOGE lebih dari 100 persen dalam sepekan terakhir.

“Merasa [reli] Dogecoin belum selesai. Jangan berharap untuk melihat jenis pergerakan yang sama seperti yang kita lihat akhir pekan ini segera, tetapi sedikit kesabaran dan [kita] akan melihat pergerakan lain yang lebih tinggi,” ujar Analis popular di Twitter CryptoKaleo, dilansir dari Daily Hodl.

Kaleo pun menilai bahwa, DOGE dapat menjadi pemimpin untuk memulasi altseason berikutnya, dalam upaya untuk mengungguli Bitcoin.

Harga Dogecoin (DOGE)

Berdasarkan grafik di atas, Analis kripto popular lainnya, Smart Contracter, juga melihat peluang bullish dari analisis teknikal harga DOGE.

Menurutnya, pola inverse head and shoulder telah lama berjalan dan itu akan segera membawa harga Dogecoin melesat.

Namun di sisi lain, Crypto News melaporkan bahwa, investor saat ini tengah bersiap untuk langkah terbaru The Fed yang dijadwalkan akan berlangsung hari Rabu (2/11/2022).

Hal tersebut menciptakan kehati-hatian di pasar kripto, membawa koreksi ringan termasuk pada harga Dogecoin.

Perusahaan analitik Santiment melihat penghitung nilai pasar (MVRV), di mana itu menunjukkan adanya peluang pembalikkan tren pada harga DOGE.

Itu artinya, kenaikan sepekan kemarin dapat dibatalkan kapan saja di bulan ini, alias penurunan dapat kembali mendominasi. Mari kita saksikan. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait