Alibaba Sokong Dana bagi Startup Blockchain

117

QEDIT, sebuah startup pengembang teknologi blockchain, belum lama ini mendapatkan sokongan dana investasi dari Ant Financial, anak perusahaan Alibaba Group yang bergerak di bidang keuangan.

Tak hanya Ant Financial yang menyokong QEDIT, perusahan lainnya ikut serta, yakni WMWare dan RGAX, anak perusahaan Reinsurance Group, Amerika Serikat dan Meron Capital.

“Ant Financial memiliki visi serupa dengan QEDIT untuk melindungi privasi data, terlebih-lebih untuk sektor keuangan sangat penting memiliki ukuran baru. Bersama QEDIT, Ant Financial akan menyediakan kemampuan seperti itu, sebagai bagian dari layanan blockchain kami,” kata Geoff Jiang, Wakil Presiden Ant Financial kepada Coindesk.

Bukanlah rahasia umum bahwa Alibaba menggenjot penelitian, pengembangan dan investasi besar-besaran di bidang teknologi keuangan. Mereka paham betul perihal potensinya untuk membawa efisiensi bisnis di tingkat yang lebih tinggi.

Alibaba, perusahaan yang didirikan oleh Jack Ma kini sudah mengantongi 90 paten teknologi blockchain. Alibaba menempati peringkat pertama dunia di antara perusahaan dan organisasi yang lain, berdasarkan riset iPR Daily, 4 September 2018.

Jikalau dengan hitungan “matematika polos” terhitung sejak ditemukannya teknologi blockchain oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2008, maka Alibaba mematenkan karyanya satu setiap tahun. [Coindesk.com/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini