Altcoin Ini Berpotensi Naik 1700 Persen? Ini Kata Pendiri Bitmex

Arthur Hayes, salah satu pendiri BitMEX, mengungkapkan sentimen positifnya terhadap proyek kripto atau altcoin berupa penyimpanan data terdesentralisasi dengan alasan bahwa permintaan akan infrastruktur kecerdasan buatan (AI) yang tahan sensor akan terus berkembang ke depannya.

Hayes mengatakan dalam posting blog baru bahwa teknologi AI “membutuhkan desentralisasi” untuk dua hal yang diperlukan yaitu daya komputasi dan penyimpanan awan yang aman dan mudah diakses.

Pendiri Bitmex: Altcoin Penyimpanan Data Terdesentralisasi Akan Melonjak

Menurut pendiri BitMEX, altcoin berupa¬† jaringan penyimpanan file terdesentralisasi Filecoin (FIL), yang merupakan “harus dimiliki untuk ekonomi AI yang berkembang,” bisa mengalami peningkatan sekitar 1.730 persen dari tingkat saat ini jika rasio harga terhadap kapasitas saat ini naik, dikutip dari Dailyhodl.

Rasio harga terhadap kapasitas dihitung dengan cara membagi harga aset dengan kapasitas penyimpanan yang tersedia.

Kata Hayes,

“Investasi setelah beberapa kali mengalami tekanan selalu merupakan praktik terbaik. Bayangkan jika rasio harga/kapasitas hanya pulih 25 persen dari levelnya pada April 2021 menjadi US$4,86 per eksabibit (EiB), harga akan naik menjadi US$59,29, hampir 17x lipat dari tingkat saat ini.”

Altcoin FIL saat ini bernilai sekitar US$3,24 dengan mengalami penurunan sekitar 98,6 persen dari rekor tertingginya sebesar US$236,24 yang dicapai pada pada April 2021 lalu.

Sementara itu, rasio harga terhadap kapasitas Filecoin telah turun dari US$19,45 per EiB pada April 2021 menjadi nilai saat ini sekitar US$0,27 per EiB, atau terjadi penurunan sekitar 99 persen.

Pendiri BitMEX mengatakan bahwa teori bullish-nya tentang Filecoin yang juga didasarkan pada gagasan bahwa bank sentral akan segera terpaksa untuk mempermudah kebijakan moneter, menghasilkan “boom likuiditas fiat.”

AI sedang mengalami momen pertumbuhan adopsi yang pesat…,” ujar Hayes.

Dilengkapi dengan uang gratis dalam puluhan triliun, semua orang mulai dari politisi, tuan-tuan hedge fund dari seluruh dunia, hingga orang-orang di dunia teknologi modal ventura akan melakukan segala yang mereka bisa untuk mengalirkan uang ke segala sesuatu yang terkait dengan AI secara tidak langsung,” tambahnya. [az]

Terkini

Warta Korporat

Terkait