spot_img
spot_img

Ambyar! Rp113 Milyar Raib dari Dompet Aset Kripto Milik CEO Nexus

Ambyar. Ini benar-benar ambyar. Aset kripto senilai US$8 juta (Rp113 milyar) raib dari dompet aset kripto Metamask. Aset kripto itu milik Hugh Karp, CEO Nexus.

Aset kripto yang hilang itu adalah NXM, native token untuk platform Nexus Mutual. Jumlah NXM milik Karp yang hilang adalah 370.000 NXM bernilai sekitar US$8 juta.

Aksi peretasan itu dikabarkan langsung oleh Karp melalui Twitter. Karp sendiri mengakui teknik peretasan itu sangat cangggih. Karp bahkan menawarkan upah kepada peretas jika mengembalikan NXM yang dicuri, dengan hadiah US$300.000 (Rp4,2 miliar).

“Kepada peretas, itu teknik peretasan yang sangat bagus. [Tapi] Anda akan kesulitan menguangkan NXM sebanyak itu. Jika Anda mengembalikan NXM secara penuh, kami akan membatalkan semua investigasi kasus ini dan saya akan memberi Anda hadiah US$300.000,” kata Karp di Twitter.

Berdasarkan penelusuran transaksi di blockchain Ethereum, peretasan terjadi pada 14 Desember 2020 pukul 09:40:24 AM +UTC. Peretasan hanya terjadi pada dompet aset kripto Karp. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait