AMC Aktifkan Pembayaran Dogecoin dan Shiba Inu Sepekan Lebih Awal

AMC, perusahaan jaringan bioskop asal Amerika Serikat, sudah mengaktifkan pembayaran menggunakan kripto Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) sepekan lebih awal. Harga saham AMC belum terdampak positif karena langkah ini. Pembayaran hanya dimungkinkan lewat layanan PayPal yang dipadukan dengan BitPay.

Mungkin kabar ini adalah kabar gembira bagi Anda penggemar DOGE dan SHIB, pasalnya penerapan metode pembayaran di AMC menjadi tambahan use case yang cukup signifikan bagi kripto berkapitalisasi apik di 20 besar versi Coinmarketcap itu.

“Minat Anda yang tinggi terhadap kripto kami respons. Seperti yang kami janjikan, kini situs web Amctheatres.com telah menerima Dogecoin dan Shiba Inu sebagai metode pembayaran,” kata Adam Aron CEO AMC di Twitter beberapa hari lalu.

Sebelumnya, pada 1 Maret 2022 lalu, Aron mengatakan penerapan itu akan digelar pada 19 Maret untuk web dan 16 April untuk aplikasi. Namun, pada 10 Maret 2022 lalu, diumumkan sudah diterapkan, sehingga sepekan lebih awal.

“Layanan BitPay akan diterapkan untuk pembayaran dari situs web kami pada 19 Maret 2022 dan di aplikasi seluler kami pada 16 April 2022,” kata Aron di Twitter, pada 1 Maret 2022 lalu. Teknologi pembayaran itu memang menggandeng perusahaan BitPay, penyedia pembayaran kripto ternama asal AS.

Berdasarkan penelusuran Redaksi Blockchainmedia.id, pilihan metode pembayaran menggunakan kripto itu memang sudah ada, selain sebelumnya mengggunakan Bitcoin, ETH, BCH, LTC dan XRP.

Tampilan pembayaran menggunakan kripto di situs AMC.

Langkah Aron lewat jejaring bisnis AMC-nya memang sangat dinantikan oleh para pendukung kripto.

Aron sebelumnya mengumumkan bahwa AMC Theaters menerima empat kripto, yakni Bitcoin, Bitcoin Cash, Litecoin dan Ether. Namun, pengguna hanya dapat membayar dengan kripto itu melalui akun Paypal mereka.

Aron telah berjanji kepada komunitas kripto, bahwa AMC Theaters akan menerima pembayaran DOGE dan SHIB sejak dia memasang jajak pendapat di Twitter tentang Dogecoin pada September 2021 dan jajak pendapat tentang Shiba Inu bulan berikutnya .

Aron kemudian mengklaim pada November tahun lalu bahwa dia meyakinkan Bitpay untuk mendukung SHIB. Penyedia layanan pembayaran kripto itu mulai mendukung Shiba Inu pada November.

Sementara itu harga Dogecoin dan SHIB masih terombang-ambing, pasar masih wait and see, terdampak faktor geopolitik konflik Rusia-Ukraina. DOGE hari ini mengalami penguatan tipis 0,49 persen di kisaran US$0,11. Sedangkan SHIB naik 0,81 persen dalam 24 jam terakhir di kisaran US$0,00002246. Masing-masing berada di peringkat ke-13 dan ke-15 berdasarkan data Coinmarketcap.com. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait