spot_img
spot_img

Amun AG Luncurkan ETP Berbasis Harga Ripple

Exchange-traded product (ETP) berbasis harga Ripple (XRP) hari ini resmi diperdagangkan di bursa efek SIX, Swiss. Berdasarkan informasi dari si empunya ETP, yakni Amun AG, ETP itu mulai diperdagangkan dengan simbol ticker AXRP.

Sebelumnya sinyal kuat AXRP telah dikumandangkan perusahaan itu pada bulan lalu. Hany Rashwan, Pendiri dan CEO Amun AG mengatakan, saat ini perusahaannya sudah mendapatkan restu dari pengelola bursa efek SIX.

Dengan peluncuran produk baru itu, Amun AG saat ini memiliki 4 produk ETP yang melantai di SIX. Bulan lalu, Amun AG meluncurkan ETP berbasis Ethereum (AETH). Berturut-turut berikutnya, Amun AG memperkenalkan ABTC, ETP berbasis Bitcoin. Sebelumnya pada November 2018, Amun AG meluncurkan Amun Crypto Basket Index ETP (HODL) yang berbasis harga BTC, XRP, BCH dan LTC. Pilihan terhadap aset ini diasaskan pada besaran kapitalisasi pasar dan tingkat likuiditasnya.

“Amun AG ingin agar para investor lebih mudah melakukan akumulasi aset di sektor mata uan kripto, semudah membeli saham. Lagipula produk kami ini teregulasi untuk mengakses kelas aset kripto. Sepanjang mata uang kripto cukup likuid dan disimpan dengan baik, maka kami akan terus menambah produk ETP lainnya. Tahun ini kami berencana akan meluncurkan 6-8 produk baru,” kata Rashwan. [Coindesk/vins]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait