spot_img
spot_img

Anak 12 Tahun Hasilkan Rp2,3 Milyar dari Menjual NFT

NFT kembali menjadi sebuah perbincangan setelah seorang anak berusia 12 tahun menghasilkan Rp2,3 milyar dari menjual karya-karyanya dalam bentuk NFT.

Menariknya, pendapatan ini ia hasilkan hanya dalam waktu satu hari saja. Pencapaian yang luar biasa di usia yang sangat muda.

Anak 12 Tahun Menjual NFT 

Memang, di era digital ini, umur bukanlah penghalang untuk seseorang mencapai kesuksesan.

Berdasarkan laporan dari Decrypt, Sabtu (24/7/2021), Benyamin Ahmed, anak asal London, Inggris ini berhasil mendapatkan penghasilan fantastis tersebut dengan menjual koleksi ikon NFT-nya yang berjudul “Weird Whales.”

Berisi lebih dari 3.000 ikon ikan paus yang unik dalam berbagai tampilan, ini rupanya telah menarik minat yang besar dari para pembeli.

“Saya tertarik dengan ruang NFT karena awalnya saya pikir itu keren sebagai flex online,” kata Ahmed.

Sama seperti CryptoPunks, setiap gambar ikon di Weird Whales hadir dengan serangkaian sifat yang berbeda. Yang tetap sama hanyalah ikan paus yang menjadi dasar dari karya tersebut. Harga masing-masing pun tidak sama karena nilai kelangkaan.

Bahkan, di pasar sekunder, gambar ke-1.205 dalam koleksi tersebut, adalah salah satu yang paling langka dan laku terjual seharga US$6.000.

Terjual dengan Cepat

Tentu saja, Ahmed tidaklah sendiri. Dibantu oleh beberapa jaringan cerdas dan tim Boring Bananas, proyek NFT lainnya, Weird Whales pun menjadi viral.

Kabarnya, Ahmed mendapatkan 80 Ether (ETH) hanya dalam waktu sembilan jam saja.

“Saya juga mendapat uang dari royalti di OpenSea.. Setiap kali seseorang membeli ikan paus, saya mendapat 2,5% dari jumlah uang yang dijualnya,” kata Ahmed.

Yang paling menarik adalah, alih-alih bergegas untuk menghabiskannya, Ahmed justru memilih untuk menyimpan ETH bernilai milyaran rupiah tersebut.

“Saya tidak tertarik untuk menghabiskan uang [hasil penjualan] dalam waktu dekat.. [Saya] mungkin hanya akan HODL,” katanya.

Bukan hal yang aneh lagi, NFT telah menghasilkan banyak sekali uang untuk para penciptanya. Meski terlihat sederhana, namun peminatnya masih sangat banyak sekali.

Uang yang digelontorkan pun tidaklah sedikit, sehingga NFT kemungkinan akan menjadi sebuah tren baru hingga akhir tahun ini, bahkan di sepanjang tahun 2022 mendatang. Kita lihat saja. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait