Anak Perusahaan Mitsubishi Akan Terbitkan Stablecoin Bernilai Yen

276

MUFGt, anak perusahaan Mitsubishi Grup akan menerbitkan stablecoin bernilai yen, setelah sempat tertunda sejak tahun 2015. Mengklaim telah menggandeng hingga 1 juta mitra, stablecoin itu akan terbit pada paruh kedua tahun 2020.


MUFGt adalah perusahaan perbankan terbesar kelima di dunia dari segi besaran aset. Bermarkas di Tokyo, Jepang, aset MUFGt adalah senilai US$3.069 triliun (2018). Toyota memiliki saham sebesar 1,05 persen di MUFGt.

Sebenarnya stablecoin bernilai yuan itu direncanakan terbit pada tahun 2018, 3 tahun setelah rampungnya teknologi blockchain buatan mereka sendiri. Sistem transfer uang yang cepat dan murah itu sedianya bisa digunakan pada Olimpiade 2020 di Jepang.

Namun, kendala teknis banyak ditemukan, khususnya soal regulasi, hingga 14 Juli 2020 lalu pihak MUFGt memastikan menerbitkan stablecoin itu pada paruh kedua tahun ini.

Kata Hironori Kamezawa, Presiden dan CEO di MUFGt seperti dilansir dari Mainichi Shimbun, stablecoin itu kelak juga digunakan sebagai cara pembayaran di tingkat ritel menggunakan aplikasi di ponsel pintar. 

“Kami berpikir bahwa setiap orang akan dapat menggunakannya secara terbuka,” kata Kamezawa, menambahkan bahwa stablecoin itu akan tersedia untuk toko-toko mitra perusahaan dari Recruit Group. [Cointelegraph/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO