Analis: Beli Bitcoin Lagi Ketika Turun ke US$4.200

1030
IKLAN

Kemarin Bitcoin (BTC) baru saja melanjutkan kenaikannya secara signifikan. Dengan adanya rally harga menembus batasan harga yang sudah terbentuk sejak akhir tahun 2018 lalu dan tertahan hingga awal pekan ini. Hingga kemarin harga menembus batasan US$4.198 dengan signifikan dan mencapai level US$5.000.

“Penembusan ke atas ini sekaligus merupakan penyelesaian pola Cup & Handle (C&H) yang juga terbentuk sejak akhir tahun lalu. Di samping itu, pencapaian harga hari ini ke kisaran level US$5.050 juga merupakan penyelesaian pencapaian target harga dari pola C&H tersebut,” kata Christopher Tahir Analisis CryptoWatch hari ini, Rabu (03/04).

Kata Tahir, di samping itu, kenaikan ini juga tepat pada zona Supply kuatnya sejak November 2018 lalu. Dan pencapaian harga itu pula merupakan target perpanjangan gelombang harga tepat pada titik 1.618.

Ia memperkiran harga bisa terkoreksi kembali sebelum melanjutkan kenaikannya kembali. Neck level dari pola C&H diperkirakan bisa menjadi titik tempuh harga berikutnya yang mana bertepatan pada level Fibonacci Retracement 61,8 persen.

“Bagi para trader, disarankan take profit jika yakin rencana ini bisa terjadi dan beli kembali di level US$4.198. Bisa juga melakukan aksi ambil untung sebagian sebelum masuk kembali nantinya. Sedangkan bagi para holdler, akumulasi kembali dilakukan ketika harga mendekati level US$4.200,” katanya. [vins]

Disclaimer:
Transaksi mata uang kripto (cryptocurrency) mengandung risiko yang sangat tinggi. Semua analisa harian dibuat oleh @cryptowatchasia murni bertujuan untuk pembelajaran dan bukan merupakan rekomendasi untuk melakukan transaksi beli/jual mata uang kripto (cryptocurrency) tertentu. Investor dan trader bertanggung jawab sepenuhnya atas segala keputusan transaksi yang diambil.

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini