Analis: Bitcoin Menyasar US$6-10 Ribu Tahun Ini

2078
IKLAN

Clem Chambers, penulis buku Trading Cryptocurrencies: A Beginner’s Guide, dalam artikelnya di Forbes, Selasa (16/04), mengungkapkan, Bitcoin sedang memulai kenaikan besarnya. Katanya, US$6 ribu per BTC akan segera tercapai, lalu berikutnya ke level US$10 ribu.

“Sepanjang tahun lalu, saya mengatakan Bitcoin bisa jadi menukik keras ke US$2.500 dan nyatanya masuk rendah ke US$3 ribu. Sekarang Bitcoin menuju kenaikannya. Saya rasa segerak akan naik ke US$6 ribu dan berikutnya menuju US$10 ribu. Dan ketika menyentuh US$10 ribu, saya akan mencoba memprakirakannya kembali. Pastinya, saat ini winter is over, ”kata Chambers.

Chambers juga menyebut ada kenaikan perhatian oleh Tiongkok terhadap aset kripto saat ini, dengan nilai jual terhadap Tether (USDT) yang tinggi. Katanya, ini sangat masuk akal jika pasar menilai adanya depresiasi nilai tukar yuan terhadap dolar AS.

“Tether, di luar kontroversinya adalah kripto yang masih aman untuk menyimpan modal dalam rentang waktu pendek, jika dibandingkan dengan Bitcoin yang volatil. Dana yang mengalir ke stablecoin seperti Tether akan menggenjot Bitcoin, sebab secara fundamental, dana mengalir dari kripto yang mampu mempertahankan nilainya lalu ke kripto yang mampu menaikkan harganya,” kata Chambers.

Chambers juga menyinggung perihal distribusi pembelian emas dan Bitcoin. Katanya, Bitcoin memiliki arus uang yang positif, sebab sejatinya ia “ditambang” dan memiliki basis moneter sendiri, yang berkembang pada setiap bloknya.

“Dan jika Anda melihat gambaran besarnya pada emas, kecenderungannya sangat jelas. Maka, ketika Anda mengganggap tingkat ketertarikan terhadap emas didorong oleh negara-negara dengan penetrasi teknologi yang rendah, maka di masa depan ada masa di mana Bitcoin dan kripto lainnya akan bersanding dengan emas sebagai aset berisiko tetapi menguntungkan,” katanya.

Chambers pun meyakini, andaikata Bitcoin mampu mendominasi pasar emas di masa depan hingga 20 persen, maka Bitcoin mampu kembali ke US$20 ribu sebagai puncak tertinggi sepanjang masa. Yang pasti Chambers percaya, dan sekali lagi menegaskan Bitcoin winter is over dan harga akan terus naik.

“Untuk saat ini US$6 ribu adalah sasaran yang mudah dan US$10 ribu pada tahun ini juga tidaklah sulit,” pungkas Chambers. [vins]

 

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini