Analis eToro: Pasar Bitcoin Sedang Lesu

1133

Mati Greenspan, Analis Senior di eToro tak dapat menyembunyikan fakta bahwa pasar aset kripto, khususnya Bitcoin kini sedang lesu. Mengacu pada data terakhir dari Messari, katanya, data perdagangan dari sepuluh bursa kripto teratas adalah angka terendah yang pernah ia lihat.

“Selama satu setengah tahun terakhir, pasar aset kripto sangat bergairah. Tetapi, bagaimanapun hal itu harus berubah sementara,” kata Mati, Rabu (17/10/2019) melalui surel.


Sejak peluncuran kontrak berjangka Bitcoin oleh Bakkt, kata Mati, sepertinya banyak pihak yang telah meninggalkan pasar aset kripto.

“Saya masih belum yakin ke mana ini akan berlanjut. Tetapi, setidaknya untuk saat ini volume aset kripto sedang datar,” tambahnya.

BERITA TERKAIT  Mata Uang Digital Tiongkok Mungkin Kelak Dipadu dengan Blockchain Ini

Menurut Mati, volume kontrak berjangka Bitcoin di CME sebenarnya tidak terlalu buruk. Di sini kita dapat melihat bahwa data kemarin adalah yang terendah dalam hampir sebulan.

Sementara itu di BitMex, para trader menghadapi kenyataan bahwa leverage terlalu banyak. Di saat yang sama volume lebih rendah daripada yang pernah mereka lakukan dalam waktu yang sangat lama, sebut Mati lagi.

Penanda lain, yang menurut Mati sangat menyedihkan adalah, data perdagangan Bitcoin peer-to-peer di LocalBitcoins.

“Volume perdagangan mingguan di sana menjadi terendah untuk ketiga kalinya sejak Agustus 2017,” pungkasnya. [vins]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO