Analis: Mustahil Jadi US$1, Shiba Inu (SHIB) Tidak Punya Nilai Intrinsik

Shiba Inu (SHIB) mengalami pergerakan bullish pada bulan Februari lalu. Sejak itu, harga SHIB berhasil bertahan stabil di atas titik awal pergerakan tersebut.

Kanal berita Marca melansir, dalam kurun waktu 24 jam terakhir SHIB menurun 3 persen dengan kapitalisasi pasar US$14,1 milyar. Aset kripto itu menjadi bisnis kripto pertama di India setelah mencapai valuasi lebih dari US$1 milyar.

SHIB menjadi salah satu memecoin dominan di tahun 2021 tetapi kini nilainya mulai menurun terus sejak akhir bulan Oktober. Pada bulan itu, SHIB mencetak rekor harga tertinggi dengan nilai perdagangan US$0,00008.

Shiba Inu menjadi terkenal sejak Elon Musk mencuit soal aset kripto meme itu.

Sejak Februari lalu, harga SHIB kembali menguat secara signifikan. Dalam kurun waktu satu bulan, SHIB melambung sebesar 25 persen.

Myron Jobson, ahli keuangan dari Interactive Investor, berkata sulit menentukan harga suatu aset yang tidak memiliki nilai intrinsik.

“Hanya dibutuhkan sebuah cuitan dari sosok yang terkenal untuk memberikan dampak besar terhadap sentimen kripto dan mendorong permintaan menjadi tinggi,” jelas Jobson.

Ia menambahkan, di sisi lain pengawasan regulasi lebih ketat bagi kripto dapat mengancam potensi pertumbuhan SHIB.

Simon Peters, analis kripto di platform eToro berkata sangat mungkin nilai SHIB meningkat.

“Seiring bursa kripto menambahkan token itu dan membuka akses bagi investor untuk membeli, maka SHIB akan diperdagangkan secara rutin bersama dengan Bitcoin dan Ether,” sebut Peters.

Tetapi Peters mengingatkan, siapapun yang membeli memecoin harus berhati-hati.

Harga SHIB mulai menguat berkat adanya sejumlah perkembangan positif.

Tim Shiba Inu mengembangkan solusi layer-2 bernama Shibarium. Ini berarti token SHIB akan bermigrasi dari blockchain Ethereum menuju blockchain baru tersebut.

Selain itu, Shiba Inu memasuki metaverse. Tim Shiba Inu berkata akan mulai menjual lahan virtual di metaverse buatannya dalam waktu dekat.

Kendati demikian, SHIB mustahil mencapai US$1. Pasalnya, bila Shiba Inu mencapai nilai US$1, mengingat suplai SHIB adalah 549 triliun, maka kapitalisasi pasar SHIB akan bernilai US$549 triliun.

Angka tersebut lebih besar dari seluruh pasar aset kripto, sehingga mustahil terjadi.[ed]

spot_img

Terkini

Terkait