Analis: Waspadalah, Bitcoin Masih Berpeluang Bearish

625
IKLAN

Pasar Bitcoin (BTC) baru-baru ini mengalami pergerakan bullish besar yang mendorong valuasinya di atas US$5.000 untuk pertama kalinya sejak November 2018. Banyak analis memrediksi dan percaya bahwa level bawah “raja kripto” itu telah tercapai dan merupakan awal dari kenaikan harga tinggi berikutnya. Namun, analis Bitcoin Tone Vays belum lama ini mengatakan, pengguna harus berhati-hati karena pasar masih bearish dan bersiap untuk jebakan bull.

“Bitcoin akan mencapai sekitar US$$5.100. Dan ketika masuk ke US$5.000, kemungkinan besar Bitcoin akan mencapai posisi terendah baru. Selama sepekan ke depan titik support bisa mencapai US$4.950. Jika menembus di bawah level itu, maka cukup sulit memperkirakan valuasinya kembali,” katanya.

Namun, pergerakan bullish masih memungkinkan jikalau Bitcoin melewati US$5.200 pada periode yang akan datang.

Selama pertemuan itu, Vays ditanyai apakah kenaikan itu dipicu oleh pembelian oleh pemain besar. Dia menjawab bahwa pembelian pemain besar kemungkinan besar tidak akan menyebabkan kenaikan harga. Dia juga menambahkan bahwa jangkanya hanya berlangsung dua hari, yang tidak memberikan cukup keyakinan untuk disebut bullish.

“Jika kenaikan tersebut disebabkan oleh pembelian oleh pemain besar di pasar, maka itu tidak akan berkelanjutan dalam jangka panjang. Dan lagi, peristiwa ekonomi besar yang tidak melibatkan bencana keuangan besar, akan lebih bermanfaat bagi Bitcoin,” katanya.

Tone Vays adalah mantan pekerja di Wall Street selama hampir 10 tahun, dimulai sebagai Analis Risiko di Bear Stearns dan kemudian menjadi Wakil Presiden di JP Morgan Chase setelah krisis keuangan 2008.

Sejak terlibat dalam ekosistem kripto pada awal 2013, ia sangat aktif dalam menyebarkan relevansi dan pentingnya teknologi ini karena membantu mempromosikan kebebasan ekonomi.

Tone pernah tampil Nada di sejumlah film dokumenter, seperti Magic Money & Bitcoin – Beyond the Bubble. Tone sekarang menjadi pembuat konten independen di ToneVays.com dan di kanal YouTube-nya, berfokus pada ekonomi dan keuangan yang sehat.

Tone menyandang gelar Magister Teknik Keuangan dari Universitas Florida State dan gelar Sarjana Matematika dan Geologi. [ambcrypto.com, vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini