Analisa Harga Bitcoin di Hari Raya Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri telah datang. Banyak orang menyambut hari raya ini dengan kebahagiaan. Namun, bagaimanakah dengan pergerakan harga Bitcoin? Mampukah Bitcoin juga membawa kebahagiaan?

OLEH: Muhammad Kurnia Bijaksana
Trader Bitcoin dan Pendiri CryptoLegend Indonesia

pada timeframe kecil, beberapa hari ke belakang pergerakan harga Bitcoin masih relatif sideways dengan pergerakan yang relatif kecil.

Pergerakan Bitcoin pada timeframe 4H.

Untuk memperkirakan pergerakan harga berikutnya, kita perlu melihat timeframe yang lebih besar. Perhatikan analisa chart pada timeframe 1 minggu berikut.

Pergerakan Bitcoin pada timeframe 1W.

Bitcoin perlu mempertahankan posisinya di atas garis hijau yang merupakan support di timeframe mingguan. Jika Bitcoin gagal bertahan di atasnya, kita dapat ekspektasikan harga Bitcoin bisa luruh lebih jauh.

Namun, jika Bitcoin dapat bertahan di atas area ini, US$9600 per BTC atau lebih bisa dicapai dengan mudah.

Golden Cross yang Belum Diuji Ulangpada
Pada timeframe 1 hari, kita dapat lihat bahwa Golden Cross telah terjadi, ketika 50 MA berada di atas 200 MA. Biasanya ini adalah pertanda bullish yang signifikan.

BERITA TERKAIT  Kisah Baru Micree Zhan Rebut Bitmain Melalui Anak Perusahaannya
Golden Cross Bitcoin perlu restest.

Namun, perlu kita waspadai bahwa ada potensi retest, saat harga kembali “menyentuh” salah satu dari moving average dahulu sebelum melanjutkan kenaikannya. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO