Analisis Crypto APTOS, Masih Kuat Nanjak?

Di tengah hype yang melanda jaringan blockchain layer-1 baru APTOS, analisis terkait harga crypto aslinya APT pun terlihat menarik.

Mainnet jaringan APTOS diluncurkan pada 18 Oktober 2022, yang disambut dengan antusias oleh investor karena dibangun oleh mantan pegawai Meta Inc. dan mengusung bahasa kontrak pintar baru yang performanya menjanjikan.

Bahasa kontrak pintar baru bernama “Move” mampu membuat jaringan memproses lebih dari 100.000 throughtput per detik, siap bersaing dengan jaringan Solana (SOL).

Hype yang Luar Biasa

Menjadi proyek blockchain layer-1 (L1) terbaru, APTOS dengan cepat memperluas ekosistemnya dengan menghadirkan fitur ANS dan ruang NFT.

IKLAN

ANS adalah fitur yang memberikan nama “.apt” pada alamat dompet kripto, untuk mempermudah transaksi dan meminimalisir human error.

Ruang NFT APTOS menghadirkan marketplace untuk koleksi digital yang cukup ramai peminat, dengan yang terpopular adalah platform Topaz.

Perkembangan ekosistem di awal kehadiran telah menarik minat dan perhatian di kalangan investor, sehingga membuat harga kripto aslinya, APT, melesat lebih dari 100 persen sejak peluncurannya di crypto exchange.

Analisis Crypto APTOS

Menurut data grafik di crypto exchange Gate.io, harga APT telah melesat sekitar 141,75 persen dari harga listing ke harga pada saat penulisan.

Ini termasuk pertumbuhan yang sehat karena harga masih mencoba melesat setelah harga merosot tajam dari kisaran US$15 di hari peluncuran.

Dalam sajian data CoinMarketCap, APTOS saat ini berada di peringkat 44 berdasarkan besaran kapitalisasi pasar, yang saat ini valuasinya sebesar US$1.205.074.236.

Akan diluncurkannya platform IDO berkonsep crowdfunding di jaringan APTOS, yakni Aptpad Finance, kembali memberi stimulus pada investor untuk melihat betapa serius pengembang memperluas lingkup ekosistem APTOS untuk bersaing di antara blockchain L1 yang sudah mapan.

Analisis Harga Crypto APTOS (APT)

Analisis Crypto APTOS

Karena harga APT masih baru, penggunaan indikator seperti Moving Average dan RSI tidaklah tepat karena membutuhkan data harga yang lebih panjang masa eksistensinya.

Untuk analisis teknikal crypto APTOS yang masih baru ini, price action adalah langkah yang dinilai tepat karena menggambarkan kondisi psikologis investor terkini.

Untuk peluang keberlanjutan bullish, harga perlu menembus resistance level di US$10,07 yang berasal dari high terdekat saat ini.

Melihat pertumbuhan harga yang pesat (lebih dari 100 persen), itu memungkinkan terjadinya aksi jual lanjutan untuk aksi ambil untung.

Namun, dari sisi volume aksi jual masih lebih rendah dari dorongan beli sebelumnya. Ini menandakan peluang penurunan sebagai koreksi.

Sehingga, support area adalah titik potensial untuk melihat ada tidaknya peluang harga memantul jikalau terus terdepresiasi. Jika area ini tertembus, investor harus berhati-hati untuk peluang penurunan lebih lanjut. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait