Aneh! Imbalan Burn Shiba Inu (SHIB) Malah Dapat Token Baru, RYOSHI

Pengembang Shiba Inu (SHIB) baru saja meluncurkan fitur khusus burn token itu. Anehnya, imbalan bagi siapa saja yang melakukan burn itu, bukan berupa token lain yang sudah ada sebelumnya, seperti LEASH, BONE. Imbalan burn berupa token baru bernama RYOSHI.

SHIB adalah salah satu memecoin paling terkenal yang terinspirasi oleh Dogecoin (DOGE). Tim pengembang SHIB memperkenalkan mekanisme burn baru dimana pemilik SHIB dapat memusnahkan token mereka sembari mendapatkan penghasilan pasif.

Portal burning Shiba Inu merupakan fungsi yang memungkinkan pengguna mengirim token SHIB ke alamat burn. SHIB yang dikirim ke alamat dompet tersebut tidak dapat dipulihkan. Token yang dimusnahkan akan hilang dari peredaran selamanya.

Fungsi tersebut memperkenalkan mekanisme pengurangan suplai beredar total sehingga menjadikan SHIB lebih langka.

Mekanisme burn tersebut dapat menguntungkan investor. Pasalnya, aset yang langka lebih digemari dibanding aset dengan suplai tak terhingga atau dengan laju inflasi tinggi.

Tentunya, hal tersebut bukan merupakan kepastian. Suplai yang terbatas atau yang dikurangi tidak selalu berujung kepada peningkatan harga aset. Dampak dari portal burn SHIB tersebut belum dapat dilihat.

Tim Shiba Inu membangun portal burn dikarenakan dorongan dari komunitas. Komunitas Shiba Inu yang dikenal sebagai Shib Army terbilang vokal dan aktif memberikan masukan soal mekanisme pemusnahan.

Crypto Potato melaporkan, komunitas Shiba Inu ingin menciptakan metode sistematis untuk meningkatkan kelangkaan SHIB sekaligus menambah potensi pertumbuhan kekayaan komunitas melalui investasi SHIB.

Pengguna yang memutuskan untuk melakukan burn SHIB akan mendapat insentif dari tim. Insentif tersebut berupa potensi sumber penghasilan pasif dalam bentuk token burntSHIB.

Pemilik burntSHIB dapat menerima imbalan dalam bentuk token RYOSHI. Token ini mengambil nama dari pengembang anonim Shiba Inu, Ryoshi.

0,49 persen dari semua transaksi RYOSHI akan didistribusikan kepada pemilik token burntSHIB sehingga para pemilik token ini bisa mendapatkan penghasilan pasif bila RYOSHI banyak ditransasikan.

Bulan lalu, pemroses pembayaran kripto asal Amsterdam NOWPayments meluncurkan fitur burn SHIB bagi sebagian token yang diterima dari pelanggan. Peritel lain yang menerima SHIB, seperti Welly’s dan John Richmond, turut sepakat menerapkan mekanisme burning tersebut. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait