spot_img
spot_img

Antisipasi Maraknya Peretasan, Litedex.io Akan Gunakan Auditor CertiK

Munculnya berbagai ancaman peretasan terhadap lembaga utama negara yang diduga dilakukan oleh Mustang Panda asal Tiongkok, menciptakan kepanikan berbagai pihak, termasuk di industri kripto.

Dalam sebulan terakhir, platform kripto di berbagai negara, turut menjadi korban dari para peretas black hat. Kondisi ini tentu membuat para investor aset digital ini menjadi khawatir.

Litedex.io Gandeng CertiK 

Litedex Certik

Dengan makin maraknya kemunculan aset kripto baru, seakan menjadi gula bagi para peretas untuk mencari keuntungan dengan cara-cara tak pantas.

Mengantisipasi hal tersebut, platform litedex.io melakukan mitigasi dengan menggunakan auditor ternama di level global seperti CertiK.

Sekadar informasi, CertiK adalah salah satu perusahaan teknologi keamanan blockchain paling tepercaya di dunia dan terdepan dalam penelitian dan inovasi.

Dari kemitraan ini, CertiK akan menjadi auditor pada setiap smart contract di litedex.io.

Fungsi smart contract pada sebuah platform bursa terdesentralisasi sangatlah krusial. Mengapa? Itu karena smart contract merupakan kunci yang terhubung dengan blockchain untuk menjalankan proyek yang ada pada platform seperti staking, farming, NFT dan lain-lain.

Litedex.io dan CertiK

“Selain menggunakan CertiK, litedex.io juga akan mengadakan program bug bounty dan smart contract insurance sebagai rangkaian memitigasi resiko ancaman peretasan,” ujar Co-Founder dari Litedex.io, Firza al Ariq.

Sebagai platform terlengkap yang mengadopsi beberapa blockchain popular dunia, Litedex.io ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investornya.

Terlebih, sistem desentralisasi yang sulit diretas, membuat platform ini akan menjadi pilihan favorit para pecinta aset kripto.

Membantu Seniman Lokal 

Selain itu sebelumnya, melalui proyek NFT-nya, Litedex.io diketahui telah membantu dan memfasilitasi para seniman lokal untuk menyajikan karya mereka dalam bentuk aset digital.

“Kehadiran platform bursa terdesentralisasi seperti Litedex.io akan mampu menjadi salah satu solusi bagi masyarakat, khususnya para seniman, untuk keluar dari keterpurukan ekonomi di masa pandemi seperti saat ini,” ujar Aji M. Iqbal, salah satu Founder Litedex.io dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/9/21).

Dengan proyek NFT, para seniman lokal tidak perlu khawatir lagi untuk mencari cara baru dalam menghasilkan pendapatan. Semua difasilitasi oleh Litedex.io. [st]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait