Apa Itu Crypto Trading Bot? Apakah Efektif Ketika Pasar Lesu?

Menyelami dunia trading itu tidak semudah kelihatannya, sehingga orang-orang mulai melirik opsi menarik, dengan apa yang disebut dengan crypto trading bot.

Apa Itu Crypto Trading Bot?

Secara umum, crypto trading bot dapat diartikan sebagai menggunakan bantuan robot (dari algoritma tertentu) untuk melakukan transaksi perdagangan crypto secara otomatis.

Ada beberapa detail tentang crypto trading bot yang perlu Anda ketahui sebelumnya, yaitu:

Pertama, trading menggunakan bantuan bot akan membantu Anda menangani perdagangan secara rasional.

IKLAN

Ketika Anda memulai perdagangan secara impulsif, terutama pada saat grafik salah arah, Anda dijamin akan merugi karena semua metode dan rencana perdagangan yang Anda pilih dengan baik dapat diabaikan dan kemungkinan besar Anda akan mulai bertindak sembrono.

Bot, di sisi lain, tidak memiliki emosi apa pun dan terus-menerus mematuhi algoritma yang telah diprogram sebelumnya ke dalamnya.

Kedua, karena Anda memiliki kehidupan di luar komputer atau ponsel, tidak selalu mungkin untuk selalu terpaku pada grafik harga.

Anda bisa sibuk dengan masalah hidup Anda dan melewatkan waktu yang ideal untuk membeli atau menjual.

IKLAN

Crypto trading bot dapat mengawasi pasar siang dan malam, membebaskan Anda untuk menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai sambil meraup keuntungan.

Ketiga, bot dapat menurunkan bar masuk dan membuat rutinitas perdagangan Anda lebih koheren. Membeli dan menjual di pasar cryptocurrency yang sangat fluktuatif bisa membuat stres.

Untuk memaksimalkan keuntungan Anda dan meminimalkan kerugian Anda, Anda harus melakukan penelitian ekstensif tentang tren terbaru, kondisi pasar dan kejadian di masa depan. Namun, bahkan jika Anda memenuhi setiap syarat, kesuksesan tidak dijamin hanya dengan itu saja.

Tentu saja, bot tidak dapat menjamin Anda sukses 100 persen, namun pasti dapat membantu pedagang yang ingin meminimalkan risiko dan menghemat waktu yang dihabiskan untuk mempelajari pasar.

TradeSanta adalah platform berbasis cloud dengan bot perdagangan otomatis dan alat profesional yang dapat memberikan semua manfaat yang disebutkan di atas.

TradeSanta juga mendukung bursa kripto besar seperti Binance, Binance.US, OKX, Huobi, HitBTC, Upbit dan Coinbase Pro.

Sangat mudah untuk mulai menggunakan bot perdagangan TradeSanta, cukup hubungkan akun bursa Anda ke TradeSanta menggunakan kunci API, pilih pair dan strategi perdagangan, Selesai. Setelah itu, biarkan bot melakukan sisanya.

Alat manajemen risiko, bot grid dan DCA, sinyal TradingView, serta fitur lainnya sudah ada di TradeSanta untuk membantu para pedagang pemula dan profesional.

Jika Anda tidak tahu pengaturan mana yang cocok untuk Anda, Anda selalu dapat mengikuti pedagang berpengalaman dan menyalin bot mereka berdasarkan kinerja di pasar bebas TradeSanta,

Meskipun bot gratis untuk saat ini, pedagang akan segera memiliki opsi untuk memonetisasi strategi mereka dan membebankan biaya untuk penggunaan bot mereka.

Bagaimana Bot Dapat Membantu Anda di Pasar Bearish?

Membeli selama tren bearish mungkin membayar Anda saat siklus berbalik dan grafik berwarna hijau lagi.

Jadi, daripada membelanjakan seluruh dana Anda dalam satu transaksi, strategi terbaik adalah membangun posisi secara bertahap dengan menambahkan lebih banyak posisi baru saat harga turun.

Cara lain untuk menghasilkan keuntungan potensial selama pasar bearish adalah short selling. Taktik ini mungkin berguna saat siklus bearish semakin cepat.

Strategi ini memerlukan penjualan cryptocurrency dengan harga premium dan kemudian membelinya kembali saat harganya turun.

Untuk segala jenis perdagangan, termasuk short selling, bot TradeSanta mendukung semua strategi, sehingga dapat meraup keuntungan di segala kondisi pasar.

Inilah alat-alat yang dapat membantu Anda meraup keuntungan di pasar bearish:

1. Indikator analisis teknikal seperti MACD, Bollinger Bands, RSI dan lain-lain yang semua tersedia di platform TradeSanta,

2. Marketplace untuk social trading yang memungkinkan pedagang untuk menyalin strategi perdagangan paling menguntungkan di pasar spot dan margin,
3. Alat manajemen risiko, seperti stop loss, trailing stop loss dan trailing take profit. Trailing stop loss, atau trailing stop, adalah jenis order perdagangan yang dieksekusi setelah harga tidak lagi bergerak menguntungkan Anda,

4. Terminal perdagangan. Dengan bantuan alat ini, Anda dapat berdagang di berbagai bursa hanya dengan menggunakan satu antarmuka yang mudah digunakan. Sangat disarankan bagi pedagang yang ingin menggunakan strategi berbeda di berbagai akun dan bagi mereka yang memiliki banyak akun bursa,

5. Sinyal TradingView dan Custom TradingView. Waktu terbaik untuk masuk dan keluar dari kesepakatan dapat ditentukan dengan menggunakan sinyal ini,

6. Perdagangan demo. Dengan bantuan alat ini, Anda dapat menguji strategi Anda dalam kondisi pasar aktual tanpa menggunakan uang sungguhan,

7. Strategi DCA dan grid yang dapat bekerja dengan strategi long dan short pada saat yang bersamaan,

8. Bot TradeSanta dapat berdagang di pasar berjangka (futures) dan pasar spot.

Kesimpulan

Crypto trading bot dapat menjadi alat yang berguna untuk menghemat waktu dan, dengan cara tertentu, meningkatkan kekuatan perdagangan Anda.

Anda dapat menghindari kehilangan peluang ideal untuk transaksi perdagangan Anda dengan membiarkan bot memantau pasar.

Selain itu, bot puluhan kali lebih cepat daripada seseorang, memberi Anda keuntungan yang Anda butuhkan untuk memanfaatkan pasar cryptocurrency sepenuhnya.

Tetap saja, Anda harus selalu ingat bahwa bot hanyalah sebuah alat, dan Andalah yang harus membuatnya beroperasi dengan sukses. [st]

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait