spot_img
spot_img

Apa Itu Farming dan Bagaimana Cara Melakukannya?

Saat ini, ada banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dengan mudah di industri kripto. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan farming atau yield farming.

Apa Itu Farming?

Farming adalah kegiatan menabung (dikunci dalam jangka waktu tertentu) dan meminjamkan aset kripto kepada pihak lain dengan imbal hasil yang tinggi. Ini juga biasa disebut sebagai menjadi penyedia likuiditas.

Singkatnya, ini mirip seperti melakukan kegiatan staking, namun dengan tujuan yang berbeda tetapi dengan cara mendapatkan penghasilan yang sama, berupa bunga (APY).

Dan juga, berbeda dengan staking, yang mendapatkan pengembalian berupa kripto yang sama dengan yang ditabung (dikunci), farming akan memberikan hasil kripto yang berbeda dengan yang ditabung.

Aset kripto yang didapatkan berasal dari proyek yang disediakan platform penyedia layanan ini dan juga dengan nilai APY yang lebih besar dari staking.

Dengan adanya fitur farming, investor dapat menghasilkan uang tambahan tanpa harus menghadapi risiko kehilangan nilai aset (seperti trading). Ini tentu menjadi kabar baik bagi para investor yang memiliki profil risiko rendah, dengan tetap dapat menghasilkan secara maksimal.

ZLaunch dari Zipmex

Di bursa kripto Zipmex, tersedia juga layanan untuk melakukan farming yang disebut dengan ZLaunch.

ZLaunch adalah platform yang menghubungkan pengguna Zipmex ke proyek token baru yang potensial.

Melalui ZLaunch, pengguna berkesempatan untuk menggunakan token ZMT yang mereka punya untuk mendapatkan hadiah token baru, sekaligus mendorong proyek token tersebut.

Menggunakan layanan ZLaunch sangatlah mudah dan sederhana. Inilah caranya:

  1. Pastikan akun Zipmex Anda sudah terverifikasi dan memiliki sejumlah token ZMT di Z Wallet Anda,
  2. Lihat proyek token baru yang sedang tersedia (karena akan berbeda-beda di setiap periode) di sini. Untuk proyek perdananya, ZLaunch menghadirkan token Yieldly (YLDY) selama 30 hari.  Anda bisa langsung klik tombol “Kunci” dan memasukkan jumlah token ZMT yang ingin digunakan dalam farming. 

Sampai di sini, farming sudah selesai Anda lakukan. Setiap jam, Zipmex akan mencatat seluruh ZMT yang dikunci dalam sebuah proyek.

Hadiah token pengguna kemudian akan dihitung dan didistribusikan ke Z Wallet peserta ZLaunch. Namun tidak instan, Anda perlu menunggu untuk melihat pembaruan dari nilai hadiah yang Anda dapatkan dari kegiatan ini. Mudah, bebas risiko dan menguntungkan. [st]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait