Apakah BONK Jadi Shiba Inu Berikutnya?

Pada awal 2023, Bonk telah membuat investor menggonggong tentang reli koin yang besar. Jadi, ada indikasi bahwa Bonk bisa menjadi shiba inu berikutnya.

Bonk sendiri muncul pada akhir Desember 2022 lalu dan memberikan keuntungan hingga 3.220 persen kepada trader dalam seminggu terakhir sebelum nilainya berkurang hingga 70 persen, dikutip dari Coindesk.

Berbeda dengan meme coin lainnya, Bonk justru dikirimkan ke komunitas dan kreator NFT Solana, yang kemudian membuat hype dengan cepat dan menyebabkan volume perdagangan tinggi untuk proyek Bonk tersebut.

Jika dilihat sekilas, maka Bonk dengan Shiba Inu terlihat mirip. Namun, terdapat beberapa hal yang harus diketahui dari Bonk ini.

IKLAN

Bonk Memiliki Kemiripan dengan Shiba Inu

Layaknya Shiba Inu, Bonk juga memiliki kemiripan dimana menggunakan anjing Shiba Inu sebagai maskotnya.

Bisa dikatakan, bahwa Bonk merupakan meme coin yang memakai tema anjing seperti pendahulunya yaitu Shiba Inu serta Dogecoin.

Kemudian, terdapat suplai besar sekitar 100 tiliun koin, dimana 50 triliun telah tersebar seusai inisial pengirimannya ke komunitas Solana.

Jika dibandingkan, sirkulasi suplai Shiba Inu sekitar 549 triliun yang cepat menarik kapitalisasi pasar dan perhatian publik.

IKLAN

Secara persentaseĀ  Shiba Inu memegang kapitalisasi pasar senilai US$4,5 milyar dan Bonk sendiri sebesar US$100 juta.

Kemiripan lainnya dapat dilihat dari tujuan pembuatannya yang memang untuk menghibur dan bukan untuk utilitas secara serius, dan utamanya digunakan untuk investor retail yang suka trading kripto.

Bonk klaim bahwa koin ini merupakan untuk orang-orang, dari orang-orang.

Sudut Pandang dari Solana Meme Coin

Berbeda dengan Shiba Inu yang dicetak dalam blockchain Ethereum, Bonk sendiri dicetak dalam blockchain Solana. Jadi, tidak heran orang-orang menyebutnya sebagai Solana meme coin.

Meme coin ini memang awalnya diperdagangkan untuk investor yang memiliki hubungan dengan Solana.

Namun, cara termudah membeli Bonk adalah melalui bursa terdesentralisai yang dibangun di atas blockchain Solana.

Jika Anda memakai CoinMarketCap, maka akan terlihat penawaran trading untuk Bonk, yang beberapa di antaranya memang memiliki hubungan yang erat dengan Solana.

Hal ini membantu untuk menjelaskan mengapa Solana memiliki lonjakan kecil pada beberapa hari saja. Pecinta Bonk membuat orang-orang membicarakan Solana kembali.

Mampukah Bonk Menjadi Shiba Inu Berikutnya dan Reli dengan Cepat?

Pada satu titik Bonk dapat naik hingga 5000 persen, jadi orang-orang yang merugi karena Solana tahun lalu mungkin mulai berangan-anagan di masa depan dimana mereka bisa memperoleh untung dari peningkatan meme coin tersebut.

Beberapa pihak lainnya mungkin berharap bahwa Solana dapat terhindari dari sentimen negatif yang berakar dari hubungan kripto ini dengan mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried, yang membantu membiayai dan promosi kripto tersebut.

Akan tetapi, dari berbagai sosial media yang ada, beberapa pihak mengatakan bahwa reli Bonk telah berakhir.

Banyak meme coin yang berusaha menjadi Dogecoin atau Shiba Inu berikutnya namun tetap gagal.

Contohnya pada 2022 lalu terdapat Tamadoge yang mampu menarik perhatian investor sebagai Dogecoin berikutnya. Jadi, cukup mengherankan jika Bonk melakukan apa yang tidak dimiliki koin lain.

Jadi, tidak heran jika terdapat pihak yang tidak merekomendasikan Bonk yang dianggap spekulatif bagi kebanyakan investor retail, dikutip dari Fool.

Jika Bonk membangun utilitas lebih dan memberikan rencana jangka panjang yang lebih dari hanya sekedar acara pemasaran saja, maka reli tersebut dipandang skeptis.

Namun, Bonk dapat membantu menarik perhatian pada berabgai proyek yang menarik, kreator, dan developer di dalam komunitas Solana dan ini membantu pertambahan kekayaan Solana itu sendiri.

Jadi, perlu dilihat bagaimana rencana Solana selama 2023 sebagai bentuk mengembalikan kepercayaan investor yang terbakar pada tahun lalu.

Kondisi Bonk Sementara Ini

Walaupun hype Bonk yang jadi meme coin setelah Shiba Inu ini sangat tinggi. Ternyata kondisi Bonk tersebut tidak sebaik yang diharapkan.

Berdasarkan Stock Advisor, Bonk tidak termasuk di dalam 10 aset yang direkomendasikan untuk dibeli sekarang juga.

Walaupun demikian, layaknya Shiba Inu potensi dari Bonk ini sendiri cukup baik. Jadi, para investor tetap harus memperhatikannya karena bisa memberikan kejutan yang tidak terduga pada 2023 mendatang. [az]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait