Apakah Solana, Ethereum dan Big Eyes Coin Sudah Menjadi Kripto Paling Ramah Lingkungan?

Aset kripto, khususnya Bitcoin (BTC), telah dikritik di masa lalu karena dampak lingkungan dan sosialnya. Proses penambangan membutuhkan sejumlah besar daya komputasi dan energi.

Misalnya, diperkirakan konsumsi energi jaringan Bitcoin saat ini setara dengan konsumsi energi di negara kecil. Seperti yang diketahui banyak orang, ada juga kekhawatiran tentang implikasi sosial, karena para kritikus berpendapat bahwa desentralisasi dan anonimitas industri dapat memfasilitasi kegiatan ilegal seperti pencucian uang dan penggelapan pajak.

Namun, banyak proyek telah dipromosikan secara aktif sebagai kesadaran sosial, yang bertujuan untuk memberdayakan individu dan komunitas dengan memberi mereka kontrol yang lebih besar atas aset dan data digital mereka.

Big Eyes Coin (BIG), Ethereum (ETH), dan Solana (SOL) semuanya dikenal sebagai beberapa kripto terbaik di pasa, secara teratur melakukan peningkatan ramah lingkungan dan memberikan kembali kepada komunitas.

IKLAN

BIG Coin

Big Eyes Coin, Lapar Akan Perubahan

Kripto yang relatif baru ke pasar, Big Eyes Coin akan berjalan di blockchain Ethereum. Ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan DeFi dengan menambahkan uang ke ekosistem dan meningkatkan aksesibilitas.

Proyek Big Eyes juga akan mendapat untung dari kesuksesan media sosial memecoin, dominasi pemasaran, manfaat DeFi dan permintaan NFT-nya.

Token BIG tersebut saat ini sedang dalam putaran presale kesembilan dan telah mengumpulkan US$16,6 juta, sebuah pencapaian yang luar biasa.

IKLAN

Manfaat dari fokus pada komunitas berarti bahwa koin tersebut sudah siap untuk sadar secara sosial. Proyek telah berjanji bahwa mereka mencadangkan 5 persen dari total pasokan untuk disimpan dalam dompet amal dan disumbangkan ke badan amal penyelamat laut.

Slogan token bertema kucing adalah “laut yang sehat menghasilkan makanan kucing yang lezat.” Ini adalah kemenangan yang jelas bagi penggemar kripto yang peduli terhadap lingkungan.

Fitur lain dari proyek ini termasuk kalkulator pengembalian baru yang mengesankan di situs resmi Big Eyes Coin yang secara otomatis menghubungkan dompet pembeli dan menunjukkan kepada Anda dengan tepat berapa banyak yang dapat Anda hasilkan karena menunjukkan proyeksi inflasi harga.

Anda juga dapat menggunakan kode LAUNCHBIGEYES200, yang menawarkan bonus 200 persen di presale token BIG.

BIG Coin

Solana (SOL), Sistem Proof of Stake yang Mengefisiensikan Energi

Solana adalah platform blockchain yang bertujuan untuk menyediakan transaksi yang cepat, efisien dan berbiaya rendah untuk aplikasi terdesentralisasi.

Salah satu cara Solana mencapai hal ini adalah dengan menggunakan mekanisme Proof of Stake (PoS) yang lebih hemat energi dibandingkan dengan mekanisme Proof of Work (PoW) tradisional yang digunakan oleh Bitcoin dan banyak kripto lainnya.

Ini berfungsi karena PoS mengurangi konsumsi energi dengan menghilangkan kebutuhan akan perangkat keras khusus dan listrik dalam jumlah besar untuk menyelesaikan persamaan matematika yang rumit.

Ethereum (ETH) Memimpin Komunitas

Demikian pula, Ethereum adalah platform terdesentralisasi yang berfokus pada pembuatan dan pelaksanaan kontrak pintar, Jaringan juga baru-baru ini beralih dari sistem berbasis PoW ke sistem PoS, sehingga menggunakan lebih sedikit energi.

Komunitasnya juga secara aktif mencari cara untuk meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi dampak lingkungannya, misalnya menggunakan solusi off-chain atau solusi penskalaan lapisan 2, seperti Plasma dan Optimistic Rollups.

Salah satu upaya sadar sosial yang dilakukan adalah Program Beasiswa Ethereum Foundation.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi kesenjangan dalam representasi dengan mendukung orang dan komunitas yang kurang terwakili yang akan menjadi masa depan Web3. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait