Aplikasi Crypto Trading Dukungan Warren Buffett Ini Sukses Gaet 1 Juta Pengunjung Kurang Dari 1 Bulan

Nubank, bank dengan aplikasi crypto trading asal Brazil, mengumumkan telah sukses menggaet satu juta nasabah kripto sebulan setelah meluncurkan layanannya. Nubank adalah bank yang didukung oleh investor milyarder Warren Buffett.

Pencapaian Aplikasi Crypto Trading Nubank

David Velez, CEO dan co-founder Nubank, mengkonfirmasikan prestasi tersebut. Sebelumnya, ia mengira target itu akan tercapai dalam satu tahun mengingat kondisi pasar kripto yang lesu.

“Kami terkejut dengan kecepatan ini. Target itu direncanakan dicapai dalam waktu satu tahun beroperasi dan kami mencapainya dalam tiga pekan,” jelas Velez, dikutip dari Finbold.

Layanan kripto yang dinamakan Nucripto diluncurkan pada bulan Mei tahun ini kepada 46,5 juta nasabah Nubank. Melalui platform tersebut, nasabah dapat membeli dan menjual Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) melalui layanan perdagangan dan kustodian kripto yang disediakan infrastruktur Paxos.

IKLAN

Selain BTC dan ETH, Nubank berencana menambahkan aset kripto lain dalam waktu dekat.

Menurut Velez, hal tersebut akan dilakukan secara bertahap. Ia menjelaskan, kripto adalah proses investasi yang mudah, tetapi pihaknya ingin menghindari spekulasi berlebihan. Sebab itu, Nubank menciptakan konten untuk mengedukasi investor.

Saat diluncurkan, Nubank mengumumkan rencana mengalokasikan satu persen neraca keuangan untuk membeli BTC. Keputusan tersebut dilakukan demi menunjukkan dukungan dan keyakinan Nubank terhadap kripto.

Nubank berkata pertumbuhan perusahaan terjadi berkat pendidikan yang diberikan kepada nasabah dan calon pengguna soal resiko terkait kripto. Bank tersebut memberikan materi edukasi demi mengeliminasi halangan bagi pengguna.

IKLAN

“Tidak ada keraguan kripto adalah tren yang bertumbuh di Amerika Latin. Kami mengikuti tren tersebut dan meyakini kripto akan memiliki dampak transformasional di wilayah ini,” tambah Velez.

Kendati demikian, Velez berkata fasilitas perdagangan kripto masih belum mencukupi. Nasabah mengalami kekurangan informasi sehingga tidak berani berinvestasi di kripto atau merasa kesal dengan teknologi yang rumit.

Pertumbuhan layanan kripto Nubank sejajar dengan minat warga Brazil yang kian meningkat terhadap penyedia layanan aset digital lain di negara itu.

Sebagai contoh, bursa kripto Bitso asal Meksiko mencapai satu juta pengguna Brazil.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bitso menarik investasi besar. Salah satunya bernilai US$400 juta pada tahun 2021 sehingga Bitso menjadi salah satu dari lima lembaga keuangan terbesar di Amerika Latin. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait