spot_img
spot_img

Arcane Research: Investor Terus Beli Bitcoin

Arcane Research mengungkapkan, investor terus membeli Bitcoin, karena yakin nilai aset kripto itu terus tumbuh di masa depan.

“Investor jangka panjang Bitcoin semakin menambah simpanan Bitcoin selama 10 bulan terakhir. Pasokan Bitcoin yang disimpan untuk jangka pendek semakin mengecil,” sebut perusahaan itu.

Arcane Research menegaskan, sikap investor jangka panjang yang positif dapat mendukung tren naik harga Bitcoin. Harga Bitcoin sendiri sudah naik hampir dua kali lipat pada tahun ini.

“Pasokan Bitcoin yang terakhir aktif 3 hingga 5 tahun telah bertambah sebesar 1,5 juta BTC sejak pertengahan Mei 2020. Hal ini berarti investor jangka panjang masih membeli Bitcoin dan tidak akan menjual di harga saat ini,” tulis Arcane Research.

Tolak ukur pasokan aktif 3 hingga 5 tahun mulai menurun di akhir bull market sebelumnya pada tahun 2017, saat harga Bitcoin menuju US$19 ribu. Kini, pasokan aktif itu mulai mendekati puncak, seperti pada tahun 2017.

Sejak tahun 2019, pertumbuhan itu mengindikasikan keyakinan di kalangan investor jangka panjang.

Di sisi lain, penurunan pasokan aktif 6 bulan hingga 2 tahun menandakan investor jangka pendek telah mengambil keuntungan selama reli saat ini, sebut Arcane Research. [coindesk.com/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait