Aset Kripto Bitcoin SV Tumbuh Tertinggi Tahun Ini

1340

Bitcoin SV alias Bitcoin Satoshi’s Vision tumbuh tertinggi tahun ini berbanding 9 aset kripto lain yang berkapitalisasi pasar terbesar. BSV “karya agung” Craig Wright itu naik 268,55 persen, sejak awal tahun 2020 hingga 9 Februari 2020.

IKLAN

Tatkala Bitcoin (BTC) berhasil menembus lebih dari US$10 ribu pada pagi hari ini, Minggu (9 Februari 2020), sejumlah aset kripto berkapitalisasi besar juga ikut naik. Inilah kali pertama pada tahun ini Bitcoin naik ke level psikologis itu.

Sementara Bitcoin tumbuh 40 persen di rentang waktu itu, BSV yang juga akan mengalami momen halving sebelum Bitcoin, telah tumbuh lebih dari 268 persen.

Berikut daftar lengkap pertumbuhan 10 aset kripto sepanjang tahun ini. 10 aset kripto itu berkapitalisasi pasar terbesar versi Coinmarketcap. Data diolah pada 9 Februari 2020, pukul 14.00 WIB.

BERITA TERKAIT  Mantan Kepala CFTC: Sudah Saatnya Bank Sentral AS Terbitkan Mata Uang Digital Saingi Tiongkok

Kenaikan Tezos (XTZ) tampak cukup menonjol di antara aset yang lain, karena termasuk pendatang baru di 10 besar. XTZ berkinerja baik hingga 72,59 persen.

Secara keseluruhan kinerja 10 aset kripto cukup lumayan, karena rata-rata mampu tumbuh di atas 50 persen, kecuali tentu saja USDT sebagai stablecoin bernilai dolar AS. Tapi yang jelas, berdasarkan volume, USDT masih memegang kendali atas ribuan aset kripto lainnya, termasuk Bitcoin. [red]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini