Aset Kripto Layak Lirik: ADA, FTM, QNT dan Sasaran LINK US$13,50

Analis kripto dari Eight Global, Michaël van de Poppe, memberikan proyeksinya terhadap sejumlah altcoin crypto, yakni Cardano (ADA), Fantom (FTM) dan QNT. Sementara Chainlink (LINK) bisa masuk ke wilayah US$13,50.

Poppe berpendapat, secara teknikal ada kenaikan lanjut untuk beberapa altcoin termasuk Cardano (ADA) dan Chainlink (LINK).

Kepada pengikut Twitter-nya ia mengamini Cardano tampaknya bersiap untuk reli baru ke sisi atas.

“ADA sedang mencari tumpuan reli, karena telah menguji zona resisten berkali-kali. Menembus US$0,55 akan memicu kelanjutan menuju US$0,67 dan pembalikan itu juga akan memberikan pemicu untuk long entry,” sebutnya.

IKLAN

Pada saat penulisan, ADA di kisaran US$0,50, turun 4,65 persen hari ini.

altcoin crypto ADA

Sedangkan untuk Chainlink (LINK) Poppe mengatakan dia melihat LINK terkoreksi menjadi sekitar US$8 sebelum bisa memicu reli lanjutan.

“Tren LINK naik, ketika masuk US$8 dapat memberikan kelanjutan menuju US$12-$12,50,” sebutnya.

IKLAN

Sedangkan untuk sasaran menengah bisa menjadi US$13,50-15.00. Kisaran yang harus diperhatikan adalah US$7,50-US$8,00.

altcoin

Pada saat penulisan, LINK diperdagangkan di US$8,46, turun hampir 4 persen hari ini.

Altcoin lain yang masuk radar Poppe adalah Fantom (FTM). Menurutnya FTM bisa naik selama berada di atas support level yang penting.

IKLAN

“Tampak kuat dan ada tren naik. Saya masih dalam posisi beli dan telah melakukan perdagangan di antaranya, berharap menuju US$0,45 dan US$0,50 jika US$0,34 bertahan,” sebutnya.

Pada saat penulisan, FTM ada di US$0,36, turun lebih dari 5 persen dalam 24 jam terakhir.

fantom ftm

Kripto terakhir adalah Quant (QNT), yang masih dalam tren naik yang kuat.

“QNT masih kuat hingga resisten US$140,” sebutnya.

Pada saat penulisan, QNT bernilai US$122,74, turun 2,74 persen pada 24 jam hari terakhir.

Altcoin Crypto Membuncah karena Dominasi Bitcoin Menurun

Potensi menguatnya sejumlah altcoin crypto berpangkal pada menurunnya dominasi Bitcoin (BTC) di pasar kripto selama beberapa hari terakhir.

Data Coinmarketcap dan TradingView menunjukkan dominasi Bitcoin (BTC) bernilai 41 persen dari total kapitalisasi pasar kripto, terendah sejak awal tahun 2022. Hal ini berarti pasar kripto sedang memasuki alt season.

Setelah menderita penurunan nilai besar-besaran menyusul kegagalan Terra (LUNA), pasar altcoin mengalami reli kuat dalam beberapa bulan terakhir.

Seiring harga BTC yang memantul dari US$17.600 pada Juni, terendah dalam 18 bulan, altcoin crypto turut menerima angin segar dan bersaing dengan keuntungan yang diraih investor BTC. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait