Aset Kripto Rasa Batman Bakal Tiba

733

Kolaborasi antara seniman komik DC Jose Delbo dan seniman bertenaga aset kripto, Trevor Jones akan meluncurkan seni aset kripto berkarakter Batman pekan ini. Tren mengoleksi seni dalam bentuk aset kripto berjenis non-fungible token (NFT) sedang panas di sektor kripto, di mana investor rela merogoh kocek hingga puluhan ribu dolar untuk membeli satu NFT.

Delbo terkenal akan karyanya di serial komik Wonder Woman dan Transformers. Ia mengatakan, masa depan adalah digital dan ia sangat menikmati seni digital kendati akan tetap ada pasar untuk karya seni fisik.

Kolaborasi tersebut akan menampilkan Batman, salah satu tokoh komik terkenal di dunia. Akan ada empat karya seni, yakni dua animasi dan dua lukisan yang dijual di situs seni kripto MakersPlace.

NFT memungkinkan suatu aset kripto diwakili dengan token tunggal pada blockchain. Token ini tidak bisa dipecah menjadi bagian lebih kecil seperti aset kripto Bitcoin, sehingga menjadi tanda kepemilikan yang sah dan kelangkaan bagi pemiliknya. Ini sama seperti memiliki seni lukis di dunia nyata, yang tidak memiliki duplikat, hanya satu, tunggal dan unik.

Sedangkan Jones adalah seorang “crypto asset artist” yang khusus menggabungkan seni dan teknologi lalu menaruh karyanya di token blockchain, alih-alih kanvas tradisional.

“Galeri-galeri serta pekerja seni di mana-mana sedang kesulitan dengan adanya pembatalan pameran seni. Di saat krisis, orang-orang butuh pelarian ke seni, sehingga kini pecinta seni yang cerdas teknologi memenuhi kebutuhan mereka melalui marketplace NFT,” jelas Jones.

Baik Delbo dan Jones telah berhasil meraup cuan antara 20 ETH (Rp109 juta) hingga 150 ETH (Rp 853 juta) atas penjualan karya mereka. Kolaborasi antara keduanya diperkirakan akan mendapat harga lebih tinggi dari hasil lelang pada hari Kamis (15/10).

BERITA TERKAIT  Video Aset Kripto Terhapus, YouTube Akui Keliru

Bukan hanya situs-situs kecil yang meraih untung atas tren NFT. Pekan lalu, rumah lelang terkenal Christie melelang lukisan bertema Bitcoin senilai US$130 ribu.

Bulan lalu, perusahaan riset kripto Delphi Digital membeli lima NFT Ethereum senilai US$162 ribu melalui game blockchain, Axie Infinity sebagai investasi.

Jones menambahkan, penawaran NFT akan semakin diminati. Sekolah seni, pekerja seni, galeri komersial dan rumah lelang yang tidak mengadopsi cara kreasi baru ini akan menjadi usang. [decrypt.co/ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO