Bagaimana Kesuksesan Dogecoin Berdampak pada Shiba Inu dan Big Eyes Coin

Dogecoin (DOGE) adalah memecoin paling popular yang sebagian karena itu adalah memecoin pertama yang ada.

Karena itu, DOGE telah menjadi pemimpin pasar dan salah satu kripto paling berpengaruh. Jadi, bagaimana pengaruhnya terhadap memecoin lainnya seperti Shiba Inu (SHIB) dan Big Eyes Coin (BIG) ?

Pengaruh Dogecoin 

Saat ini, kripto DOGE berada di peringkat kesembilan berdasarkan kapitalisasi pasar. Diluncurkan pada tahun 2013 sebagai lelucon, Dogecoin tidak berniat menjadi sukses karena dibuat hanya untuk lelucon terhadap Bitcoin dan pasar kripto secara umum yang sedang booming saat itu.

Namun, selama bertahun-tahun, itu telah berubah menjadi popular dan bahkan mendapat dukungan dari CEO Tesla Elon Musk.

IKLAN

Karena Dogecoin menjadi lebih popular selama bertahun-tahun, Dogecoin juga menjadi sumber inspirasi untuk memecoin lainnya.

Dogecoin membuka jalan baru untuk kripto karena menunjukkan kepada pengguna dan pencipta bahwa memecoin dasar juga dapat menemukan kesuksesan besar.

Shiba Inu Mencoba Menjadi Dogecoin Baru 

Dogecoin terkenal dengan tema anjingnya. Wajah koin itu adalah anjing Shiba Inu, yang menginspirasi penciptaan kripto Shiba Inu. Mencoba menyesuaikan diri dengan tema Dogecoin dan menyerupainya sebagai proyek kripto, Shiba Inu mencapai hal itu.

Diluncurkan pada tahun 2020, Shiba Inu segera menemukan kesuksesan besar dan saat ini menduduki peringkat ke-15 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Salah satu peristiwa yang membantu kesuksesan Shiba Inu adalah ketika Elon Musk men-tweet tentang anjing barunya yang merupakan ras Shiba Inu. Meski bukan pernyataan langsung terkait kripto Shiba Inu, namun tetap berhasil membantu proyek tersebut.

Sejak diluncurkannya DOGE dan SHIB, kini sudah banyak memecoin bertema anjing yang dihadirkan para pengembang.

Beberapa di antaranya adalah Floki Inu dan Baby Dogecoin yang keduanya dibuat oleh penggemar SHIB dan DOGE. Namun, proyek kripto ini belum menemukan tingkat kesuksesan yang besar.

Dogecoin Big Eyes

Big Eyes Coin (BIG) Mencoba Menonjol

Big Eyes adalah memecoin baru dan saat ini sedang dalam fase pra-penjualan (presale).

Setelah melihat kesuksesan yang dicapai Dogecoin dan Shiba Inu selama bertahun-tahun, Big Eyes mengincar hal yang sama, tetapi telah mengambil jalan yang unik untuk mencapainya.

Alih-alih menambah keluarga anjing, Big Eyes mengadopsi tema kucing untuk dirinya sendiri. Mengambil persona kucing yang lucu dan ramah, Big Eyes telah membuat platform-nya berdasarkan hal ini.

Itu adalah langkah bijak karena Big Eyes (BIG) telah mencoba menonjol sebagai memecoin sambil tetap memiliki fokus yang sama pada komunitas.

Salah satu fokus utama Big Eyes adalah amal. Mencoba untuk menyebarkan kesadaran akan polusi laut dan membantu planet ini.

Tema tersebut sangat cocok karena Big Eyes mampu membuat permainan menyenangkan, bertema “selamatkan lautan agar ada lebih banyak ikan untuk dimakan kucing.”

Menggunakan rilis NFT pertamanya untuk fokus pada lautan guna menyebarkan kesadaran, Big Eyes memastikan bahwa penggunanya mengetahui betapa pentingnya platform untuk membantu menyelamatkan planet ini.

Selain itu, Big Eyes memiliki dompet amal yang 5 persen dari token BIG disumbangkan ke berbagai badan amal untuk penyelamatan laut.

Dengan memecoin yang unik namun menyenangkan ini, tampaknya Big Eyes Coin berada di jalur yang benar menuju kesuksesan besar. [st]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait