spot_img
spot_img

Bagi-bagi Dogecoin Ala Saudara Tiri Perdana Menteri Kanada

Nuansa Dogecoin memang cukup aneh dan terkadang absurd seperti fitrahnya sebagai meme. Kini ada pesta bagi-bagi Dogecoin 1 juta DOGE yang digelar oleh saudara tiri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Adalah Kyle Kemper saudara tiri Trudeau yang melemparkan gagasan pesta virtual itu di ajang Bitcoin Miami 2021, bernama “The Million Doge Disco”

Kyle Kemper tak lain tak bukan adalah pendiri dan CEO perusahaan kripto, Swiss Key.

“Di acara Bitcoin Miami 2021 kami mengumumkan peluncuran program bagi-bagi Dogecoin yang dimulai dengan penerbitan NFT yang bisa diakses di seluruh dunia,” tersebut di situs resminya, DogeDisco.com.

Program airdrop Dogecoin ini mirip dengan game Pokemon untuk memburu monster secara virtual menggunakan ponsel.

https://twitter.com/kylekemper/status/1403638465456066566

Bedanya, program DogeDisco ini yang diburu adalah token digital unik, NFT (Non-Fungible Token).

Nah, di dalam NFT ini “tersemat” beberapa unit DOGE. Dengan kata lain, mendapatkan hasil buruan NFT sama dengan Anda mendapatkan Dogecoin.

Dogecoin

“Di langkah pertama kami menerbitkan NFT ‘Million Doge Disco’ sebanyak 1.000.000 NFT yang menari-menari di seluruh dunia. Masing-masing NFT memiliki Dogecoin di dalamnya,” tercantum di situs resminya.

Langkah berikutnya yang akan digelar adalah “Proof of Partying”. Untuk ikut serta di program itu dan mendapatkan Dogecoin, ada sejumlah syarat yang mungkin agak rumit.

Namun, salah satu yang utama adalah Anda harus membuat video keren dan semeriah mungkin “merayakan Dogecoin”. Syarat selengkapnya bisa dibaca di sini: https://dogedisco.com/pop/

Pihak penyelenggara mengatakan, untuk program kedua ini, jumlah asetnya amat terbatas, hanya 1 juta DOGE.

Dogecoin Didukung Tokoh Ternama

Dogecoin memang banyak didukung oleh tokoh ternama, utamanya Elon Musk di Bos Tesla dan Mark Cuban Bos Besar Dallas Maverick.

Walaupun DOGE tidak memiliki pasokan maksimal dengan 10 ribu DOGE baru setiap menit, popularitasnya tidak merosot.

Setidaknya itu tercermin dari kapitalisasi pasarnya yang mencapai lebih dari US$40 milyar per Minggu (13/6/2021).

Kripto di sepuluh besar dunia itu juga tak lepas dari kritik, selain sangat spekulatif karena tingkat inflasinya sangat tinggi, yakni sentralisasi pengaruh oleh Elon Musk.

Walaupun Musk terkadang menunjukkannya dengan nada “main-main” pengaruh sosoknya sulit dilepaskan dari kripto itu.

Pasalnya pula sejak tahun 2019 ternyata Elon sudah bekerjasama dengan lead developer DOGE agar blockchain-nya lebih berkembang dan nilai unit kriptonya semakin baik. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait