Bank Irlandia Pakai Sistem Blockchain Deloitte untuk Data Karyawan

129

Karakter data digital yang permanen pada teknologi blockchain, mendorong perusahaan audit Deloitte membuat sistem khusus untuk merekam data kompetensi karyawan tiga bank Irlandia.

Institute of Banking (IoB), Bank of Ireland, AIB dan Ulster Bank bermitra dengan Deloitte mengujicoba sistem blockchain berbasis Ethereum untuk merekam data kompetensi para karyawan bank tersebut.

Sebuah platform dirancang khusus agar rincian data karyawan bisa disimpan di blockchain, mulai dari kualifikasi pendidikan, rencana kerja, dan bidang pembelajaran daring. Sistem itu kelak menyediakan data-data yang lebih terpercaya dan dapat digunakan oleh pihak lain, termasuk pemerintah.

“Penerapan blockchain seperti ini sangat penting bagi industri perbankan agar lebih mempermudah proses verifikasi, pelacakan dan akses langung ke data oleh pemerintah dan pihak terkait,” kata David Dalton Kepala Layanan Keuangan Deloitte sekaligus Kepala EMEA Blockchain Lab dalam siaran pers di situs web Institute of Banking (IoB) belu lama ini. [IOB/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini

Berita sebelumyaInilah Manfaat Teknologi Blockchain di Mekanisme Urun Dana
Berita berikutnyaTak Menyerah, Bitcoin Naik 5 Persen
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).