Bank Nasional Kuwait Pakai RippleNet, Luncurkan NBK Direct Remit

Bank Nasional Kuwait (NBK) dikabarkan menjadi lembaga keuangan pertama di Kuwait yang mengenalkan NBK Direct Remit, sebuah solusi pengiriman uang antarnegara berbasis RippleNet, teknologi blockchain skala perusahaan besutan Ripple Labs.

CryptoGlobe melansir, Jumat (28/12), mengutip rilis pers resmi dari NBK, bank tersebut akan menggunakan RippleNet untuk menyediakan fasilitas pembayaran mudah dan cepat bagi para pelanggan bank tersebut sekaligus solusi transfer uang cepat antarnegara. RippleNet merupakan jaringan terdesentralisasi beranggotakan bank dan lembaga keuangan yang menggunakan produk keuangan Ripple Labs.

Menurut pengumuman bank yang berbasis di negara Timur Tengah yang kaya akan minyak tersebut, NBK Direct Remit adalah layanan pengiriman uang cepat yang bisa diakses kapan saja melalui portal daring NBK. Lebih dari itu, NBK berencana meluncurkan solusi inovatif lainnya demi memenuhi kebutuhan kliennya yang semakin meningkat.

“Layanan ini merupakan pencapaian berarti, sebab membantu pelanggan kami mentransfer uang dalam hitungan detik secara mudah dan nyaman kapan saja mereka ingin. Peluncuran ini adalah bagian dari komitmen kami menanggapi kebutuhan pelanggan kami di manapun di dunia, dan memberikan mereka solusi yang aman serta kehadiran global di 15 negara,” kata Dimitrios Kokosioulis,Wakil CEO dan Kepala Operasi NBK.

IKLAN

Kokosioulis, seorang lulusan ekonomi dari Universitas Rochester, New York, menekankan bahwa NBK tetap fokus kepada transformasi digital. Ia juga menyatakan institusi keuangan Kuwait tersebut telah sebelumnya mengenalkan produk-produk inovatif dan berhasil, termasuk QuickPay, NBK Tap & Pay, yaitu sebuah layanan di mana pengguna bisa membayar tanpa memasukkan PIN atau tanda tangan, kartu biometrik, penarikan tunai tanpa kartu dan NBK SelfiePay. Pengguna juga bisa memverifikasi transaksi kartu kredit menggunakan swafoto atau sidik jari tanpa kata sandi.

Menurut Kokosioulis, layanan baru yang melibatkan RippleNet tersebut akan tersedia bagi para klien NBK agar mereka dapat melakukan pembayaran live ke Yordania dan beberapa negara lain di dunia.

NBK dikabarkan sebagai institusi perbankan terbesar di Kuwait dan memegang porsi pangsa pasar yang besar di industri perbankan komersial Kuwait. NBK juga memiliki peringkat kredit tertinggi di antara bank-bank lokal dan menerima peringkat dari lembaga peringkat global termasuk Moody’s, Standar & Poor’s dan Fitch.

NBK beroperasi secara lokal dan internasional melalui berbagai cabang, anak perusahaan dan kantor perwakilan di Tiongkok, Jenewa, London, Paris, New York dan Singapura, juga secara regional di Lebanon, Yordania, Mesir, Bahrain, Arab Saudi, Irak, Turki dan Uni Emirat Arab.

IKLAN

“NBK adalah mitra yang penting di wilayah ini, dan kami senang mereka mulai menggerakkan pembayaran live di jaringan blockchain kami atas nama pelanggan mereka. Kami akan terus bekerjasama dengan NBK untuk menghubungkan mereka ke lebih banyak lagi mitra RippleNet agar pelanggan mereka bisa melakukan pembayaran cepat dan murah kemanapun di dunia,” terang Marcus Treacher, Wakil Presiden Ripple Labs.  [ed]

spot_img

Terkini

Terkait